Antusiasme Berbagai Daerah Ikuti Pengajian Virtual ‘Aisyiyah Sumut

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Beribadah dari Rumah. Begitu bunyi tagline Muhammadiyah untuk mendorong warga persyarikatan untuk tetap produktif beribadah ditengah suasana pandemi Covid-19 yang mengharuskan stay at home. Beribadah dari rumah kemudian diimplementasikan dengan tetap mengaji walau dengan menggunakan teknologi komunikasi.

Pimpinan Wilyah ‘Aisyiyah Sumatera Utara selama Ramadan 1441 akan menggelar pengajian virtual sebayak tiga kali  yang akan berlangsung pada setiap Ahad pagi. Pengajian dengan menggunakan aplikasi meeting digelar pertama pada 3 Ramadan ( 26/4)  dengan tema “Positive Thingking dalam Menghadapi Covid19 Menuju ke Taqwaan dan Berkah Ramadan dalam Tinjauan Medis, Psikologis dan HPT.”

Pengajian Ahad pertama ini diisi oleh dokter Rabithah Asfur Biomed ( Anggota Majelis Kesehatan PW Aisyiyah Sumut dan juga Dokter praktik pada Klinik Pratama Aisyiyah Medan dan Dosen pada FK-UMSU), kemudian Fitri Wijayanti SPsi, MPD  dan Dra Salmi Abbas MH, keduanya Wakil Ketua PWA Sumut.

Pengajian Virtual PW Aisyiyah Sumut diikuti sekitar 50 peserta yang terdiri dari PW Aisyiyah dan seluruh Pimpinan Daerah Aisyiyah se-Sumatera Utara.

Pemilihan Zoom Meeting tentu saja dilakukan karena proses aplikasinya mudah dilakukan walaupun akhir-akhir ini banyak yang meraguakan kesahihan data dari proses registrasi. Menariknya, Pengajian ini selain diikuti oleh PDA se-Sumatera Utara ada juga PDA yang ikut pengajian virtual ini beramai-ramai, seperti yang dilakukan PDA Phakpak Barat dan PDA Tanjung Balai. Mereka ngaji lewat computer dengan menggunakan loudspeaker.

Pengajian Virtual PW Aisyiyah Sumut akan dilanjutkan pada Ahad depan dengan tema yang berbeda. Pengajian kedua akan berlangsung pada Ahad (3/5) dengan tema “Peran orangtua dalam Pendampingan Anak untuk Mewujudkan Keluarga Sakinah. Tema ini akan disampaikan oleh dua narasumber: Ketua Majelis Tabligh PWA Sumut Rasta Kurniawati MA dan Wakil Ketua PWA Sumut Dr Siti Mujiatun MM.

Baca Juga:   ‘Aisyiyah Kawal Lahirnya Perdes Kespro di Ciwalen, Cianjur

Sedangkan pengajian sesi ketiga akan berlangsung pada Ahad (10/3) dengan tema “ Komitmen Kader Aisyiyah dan Implementasinya terhadap Ideologi Muhammadiyah” dengan narasumber, yakni Dra. Hayati MPD ( Ketua Majelis Kader ) dan Nurrahma Amini MA (Wakil Ketua PWA SU), dengan judul Revitalisasi Ideologi Muhammadiyah dalam Menghadapi Ideologi lain. (Syaifulh/Riz)