PDM Padang Sidempuan Antarkan Bantuan untuk Dhuafa

Dok Syaiful Hadi/SM

PADANG SIDEMPUAN, Suara Muhammadiyah – “Muhammadiyah Berbagi” terus berlangsung di banyak lokasi di tanah air. Kali ini dari kota Padang Sidempuan. Pimpinan Daerah Muhammadiyah di sana mengantarkan 236 paket sembako kepada dhuafa yang terpapar akibat covid19. Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah akan terus menggalang donasi untuk bantuan tahap kedua.

Demikian disampaikan Ketua PDM Padangsidempuan H Amil Mahzul kepada “Suara Muhammadiyah” usai pendistribuan tahap pertama. Pendistribusian dilakukan melalui program Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kota Padang Sidempuan bersama organisasi otonom.

Kawasan Tapanuli Bagian Selatan menjadi salah satu basis Muhammadiyah di Sumatera Utara. Kota Padang Sidempuan selain memiliki amal usaha perguruan tinggi yang bergengsi dikawasan itu, yakni UMTS,  juga menjadi pusat perniagaan strategis di kawasan Tapanuli sejak zaman penjajahan.

Tapi Covid-19 kemudian menerjang kawasan ini hingga menjadikan banyak aktifitas ekonomi lumpuh,  banyak usaha dan industri yang berhenti dan tentu saja jumlah pengangguran pun bertambah.

Menyadari kondisi itu melalui gerakan yang dilakukan Muhammadiyah Covid19 Command Center Pimpinan Muhammadiyah, Pimpinan Aisyiyah bersama organisasi otonom seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menggalang bantuan dari para dontur yang berasal dari warga muhammadiyah di banyak lokasi.

Amil Mahzul  kepada SM menjelaskan pihaknya mendapatkan donasi sekitar Rp 33 juta kemudian mendistribusikan 236 paket kepada warga yang berhak akibat kirisis ekonomi yang terjadi.

Amil Mahzul menegaskan  persoalan pandemi Covid19 ini meminta waktu yang relatif panjang maka PDM Padang Sidempuan akan melakukan aksi bantuan untuk  tahap ke dua. Amil Mahzul berharap, musibah wabah Covid19 ini cepat berlalu agar kehidupan normal dapat kembali berlangsung.

Pengantaran bantuan dilakukan bersamaan dengan Pimpinan Aisyiyah dan pimpinan ortom di Padang Sidempuan.  Saat yang bersamaan ‘Aisyiyah secara nasional juga melakukan aksi berbagi yang sama dimana ada 20 Pimpinan Daerah Aisyiyah se Sumatera Utara melakukan pendistribuan sembako ke warga yang  terpapar. Suasana haru tampak pada proses penyerahan bantuan disetiap rumah yang dikunjungi. Masyarakat sangat mengapresiasi gerakan Al-Ma’un yang dilakukan Muhammadiyah di kota Salak itu. (Syaifulh/Riz)

Baca Juga:   PRA Demangan Adakan Sunatan Massal