MCCC Aceh Salurkan Bantuan untuk Dhuafa serta Guru Honorer

Dok Syaiful Hadi/SM

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Covid-19 Comand Centre (MCCC) Provinsi Aceh bersama Lembaga Amir Zakat, Infaq dan Sadaqah (LAZISMU) Aceh menyantuni warga yang ekonominya terpapar akibat covid19. Warga Banda Aceh dan sekitarnya yang sehari-hari adalah pekerja harian dan guru honor menjadi sasaran penerima bantuan.

Secara simbolis bantuan diberikan pada Kamis (30/4) di halaman Masjid Taqwa Muhammadiyah, Banda Aceh. Sebagian dari 140 paket yang disediakan diantar langsung kepada penerima oleh relawan MCCC.

Pandemi Covid19 mewabah di 34 provinsi di tanah air. Aceh, kawasan paling barat Indonesia, menjadi salah satu kawasan dengan kasus posiruf Covid19 terkecil. Berbeda dengan provinsi tetangga Dumatera Utara yang kasus Covid19 cukup tinggi.

Namun demikian upaya pemutusan matarantai penyebaran terus dilakukan dengan berbagai pencegahan oleh pemerintah provinsi serta kabupaten dan kota.

Bagi Muhammadiyah, demikian Ketua MCCC Muhammadiyah Aceh, Tarmizi Gadeng, mereka yang terpapar ekonominya akibat Covid harus menjadi perhatian. Untuk itulah MCCC Aceh bergerak dan mengumpulkan donasi dan mendistribusikannya kepada mereka yang sedang dalam kesulitan.

Penyaluran bantuan MCCC Aceh dikoordinir langsung oleh Koordinator MCCC Aceh Ustadz Suardi Saidi bersama relawan.

Kata Suardi, donator berasal dari keluarga Muhammadiyah. Untuk itu MCCC selain membantu warga juga membantu guru-guru honor dari selolah Muhammadiyah.

Jelas Suardi Saidi, bantuan yang disiapkan sebanyak 140 paket, yang terdiri dari
beras 5 Kg, minyak makan Bimoli 1 kg, telur 1 papan, sirup kurnia 2 botol, gula pasir 2 Kg, dan masker kain.

Rini Maulida Sari guru honor SD 2 Muhammadiyah, Blower Kota Banda Aceh, salah seorang penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada MCCC Aceh yang telah membantu mereka meringankan beban hidup selama ada wabah Covid-19 ini.

Baca Juga:   Pandemi Covid-19 dan Pentingnya Modal Sosial

Kata Rini, saat ini dihimbau untuk dirumah saja dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah sehingga berpengaruh pada kondisi perekonomian.

MCCC Aceh saat ini terus menggalang dana untuk tahapan berikutnya bagi pembagian sembako yang lebih luas lagi. Direncanakan MCCC Aceh akan melakukan pembagian sembako ini ada 4 tahapan. (Agusnaidi/Syaifulh)