Amien Rais: Majalah Suara Muhammadiyah ini Sangat Penting

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Mantan ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. HM Amien Rais, meminta warga Muhammadiyah untuk ikut membesarkan majalah Suara Muhammadiyah, dengan cara berlangganan.

Hal ini disampaikan Amien Rais, saat menerima silaturahmi Direktur Suara Muhammadiyah, Deni Asyari dan Rombongan, pada Jumat (01/5) di kediamanannya, Pandean Sari, Condong Catur Yogyakarta.

“Saya ini mantan pemimpin redaksi Suara Muhammadiyah, jadi saya mengerti betul, betapa pentingnya majalah Suara Muhammadiyah ini bagi warga Muhammadiyah, oleh kerenanya, saya meminta, semua kita bisa berlangganan majalah Suara Muhammadiyah”, ungkapnya dengan serius.

Dalam kesempatan itu, mantan ketua MPR ini juga menceritakan nostalgianya bersama pak AR Fakhruddin saat berkunjung ke salah satu Pimpinan Daerah di pulau Jawa ini. Pada saat itu, para pimpinan daerah Muhammadiyah, banyak yang mengapresiasi majalah Suara Muhammadiyah kepada pak AR (sebutan panggilan pak AR Fakhrudin)

“Pak AR, sekarang majalah Suara Muhammadiyah sudah bagus,” tutur salah seorang ketua PDM kepada pak AR. Fakhruddin

Mendengar komentar ketua PDM tadi, Pak AR, justru kemudian balik bertanya, “apakah Anda dan warga Muhammadiyah di sini sudah berlangganan Majalah Suara Muhammadiyah?” Ungkap pak AR.

Amien Rais: Majalah Suara Muhammadiyah ini Sangat Penting
Amien Rais: Majalah Suara Muhammadiyah ini Sangat Penting 1

Mereka pun menjawab, “belum pak AR..”.

Mendengar jawaban itu, Pak AR langsung menyampaikan, “Tidak perlulah Anda memuji atau mengkritisi majalah SM, jika anda sendiri belum berlangganan”, ungkap Pak AR, sebagaimana yang dituturkan Amien Rais, saat mengenang cerita perjalanannya ke salahsatu PDM di pulau Jawa ketika itu.

Maka untuk membesarkan majalah persyarikatan ini, bagi Amien Rais, warga Muhammadiyah harus mendukung dengan berlangganan majalah Suara Muhammadiyah. Sebab menurutnya, percuma kalau kita hanya sekedar bisa kritik atau memuji, sementara tidak mau berlangganan atau memasang iklan di majalah Suara Muhammadiyah.

Baca Juga:   Dialektika Politik Perda Syariah

“Jadi saya berharap, warga Muhammadiyah, menjadikan majalah Suara Muhammadiyah sebagai media penting dalam bermuhammadiyah, apalagi, sekarang saya lihat gedungnya baru dan semakin bagus, tentu majalah SM juga akan terus berinovasi untuk menampilkan perspektif baru dan prestasi baru,” imbaunya. (Ars)