Pesan Haedar Nashir untuk Milad ke-88 Pemuda Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Bertepatan dengan milad Pemuda Muhammadiyah yang ke-88 tahun, hari ini 2 Maret 2020, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir, MSi turut memberikan selamat dan pesan-pesan. Dalam pesannya Haedar mengungkapkan bahwa milad kali ini perlu dijadikan sebagai momentum untuk menggerakkan kader pemuda Muhammadiyah dalam misi Islam.

“Jadikan milad sebagai momentum untuk menggerakkan kader-kader pemuda Muhammadiyah bergerak di garda terdepan sebagai pembawa misi Islam berkemajuan. Jadilah kader muslim terpelajar, beramal saleh untuk membawa misi Islam rahmatan lil ‘alamin, meneladani dan melanjutkan perwujudan Islam yang dibawa oleh nabi akhir zaman, Muhammad saw, untuk membangun peradaban berkemajuan” ujarnya.

Haedar juga berpesan agar segenap kader Pemuda Muhammadiyah bisa K.H. Ahmad Dahlan baru, yang kala usia mudanya sudah menjadi pembaharu dengan melahirkan Muhammadiyah sebagai organisasi Islam berkemajuan serta berfikir dan beramal yang melampaui zamannya.

Pemuda Muhammadiyah sendiri merupakan salah satu organisasi otonom Muhammadiyah yang lahir pada tanggal 2 Maret tahun 1932. Dalam milad kali ini Pemuda Muhammadiyah mengambil tema Meneguhkan Soliditas Menebar kebaikan dan Mencerahkan Semesta. (ran)

Baca Juga:   108 Tahun Muhammadiyah, Melangitkan Jiwa Irfani Umat Manusia