Penghimpunan Donasi MCCC Kota Banjarbaru Tembus 100 Juta

Dok Lazismu Banjarbaru/SM

BANJARBARU, Suara Muhammadiyah – Tembus donasi 100 juta, Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) bersama Relawan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Banjarbaru gelar program baru “1000 Berbagi Takjil” untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19 terutama yang bekerja di sektor informal.

Manajer Lazismu Banjarbaru, Tito Dwi Wirawan mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk respon untuk meringankan beban masyarakat yang ekonominya terdampak Covid-19.

“Penghimpunan dana ini kami lakukan selama hampir 2 bulan dan juga telah terlaksana 10 program tanggap Covid-19 ini,” tuturnya.

Lanjutnya Tito menambahkan “Kami melaksanakan kegiatan dimulai pada hari ini, yaitu 1 Mei 2020 yang bertepatan dengan hari buruh. Untuk pembagian hari ini kami prioritaskan pada pekerja informal seperti taksi angkutan pelajar, tukang pijat jalanan, para tunanetra, badut penghibur, dan juga warga sekitaran masjid.”

Terakhir ia mengucapkan terima kasih kepada donatur yang turut membantu dalam program tersebut.

“Kami berterima kasih kepada donatur yang telah menyumbangkan hartanya dan kami berharap kepada seluruh donatur maupun masyarakat Banjarbaru untuk menyalurkan zakat, infaq sedekahnya melalui Lazismu Banjarbaru, Insya Allah sesuai amanah,” kata Tito.

Pembagian paket takjil tersebut bekerjasama dengan seluruh ortom (organisasi otonom) Muhammadiyah Banjarbaru yang mana hari pertama ada sebanyak 135 paket yang berisi nasi, lauk, sayur, buah serta air mineral yang dibagikan kepada masyarakat.

H.Abdul Aziz selaku Ketua Badan Pengurus Lazismu Banjarbaru berharap kepada masyarakat untuk ikut menyemarakkan ramadan dengan berbagi antar sesama dan menjadikan sifat peduli menjadi karakter kita semua. (Dony)

Baca Juga:   Putus Mata Rantai Covid 19, MCCC Sumbar Hadir di Tanah Datar dan Padang Panjang