MCCC Sleman: Menjaga Ketahanan Tubuh serta Pangan Masyarakat

Dok MCCC Sleman

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Covid-19 Comand Centre Cabang Sleman terus melakukan berbagai upaya dalam membantu warga yang kesusahan di tengah pandemi Covid-19 ini. Adapun upaya-upaya yang dilakukan diantaranya. Pertama, memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mentaati himbauan pemerintah.

Kedua, membagikan sembako untuk guru dan karyawan di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dari tingkat PAUD hingga SMA, pegiat dakwah dan fakir miskin. Sembako yang dibagikan pada tahap pertama sebanyak 320 paket senilai 32 juta rupiah dan akan ada pembagian ditahap selanjutnya.

Ketiga, menyalurkan bahan kebersihan serta membantu penyemprotan disinfektan di masjid, mushola serta AUM lainnya. Keempat, mengirimkan bantuan berupa APD, vitamin dan tambahan nutrisi untuk tenaga kesehatan di beberapa Rumah Sakit.

Ketua PCM Sleman Agus Nurdin menghimbau kepada ta’mir masjid dan mushola untuk berperan sebagai pelopor ketahanan pangan bagi masyarakat. Selain itu ia juga mengajak warga masyarakat untuk mendukung agenda tersebut agar bisa terus berlanjut. “Kami terus mendorong warga Muhammaduyah di Kecamatan Sleman untuk sama-sama peduli terhadap nasib masyarakat yang rentan,” ujarnya. (diko)

Baca Juga:   Semnas Lahirkan Standar Pengelolaan Asrama PTM