Mengubah Arah Layar

Oleh: Deni Al Asyari

Orang bijak sering mengatakan, ” Kita Tak Mungkin Mengubah Arah Angin, Namun Kita Bisa Mengubah Arah Layar”.

Ungkapan bijak ini, tentu sangat relevan dengan kondisi yang tengah dihadapi masyarakat sekarang ini. Wabah Covid 19, yang berdampak pada banyak mata pencarian masyarakat. Berakibat banyaknya usaha-usaha yang tutup, serta banyak masyarakat yang kehilangan atau putus pekerjaan.

Sebagai manusia tentu kita boleh kecewa dengan keadaan ini. Apalagi disaat-saat seperti sekarang, biasanya banyak masyarakat mulai memanen untuk usahanya, namun kenyataan yang terjadi adalah sebaliknya.

Kecewa bukan berarti kita mundur apalagi jatuh…TIDAKKK…..Dalam dunia usaha dan bisnis sangat biasa jatuh bangun. Bukanlah seorang pebisnis, kalau tidak pernah mengalami jatuh bangun. Yang penting jangan pernah mundur apalagi Jatuh untuk selama-lamanya.

Sebab, jika semua orang mundur disaat gagal, maka tidak akan ada orang sukses hari ini. Oleh karena itu, di tengah taqdir yang sedang kita hadapi, memang tidak mungkin kita tetap berjalan sesuai arah angin. Yang bisa kita lakukan adalah, mengubah arah layar, agar perahu tetap berjalan.

Bisnis yang ada, tetap saja bisa dijalankan semaksimal mungkin, namun kita bisa mengubah arah layar untuk membuka jenis usaha baru.

Dalam kesempatan ini, Suara Muhammadiyah, selain tetap menjalankan usaha-usaha dan kerja kantornya, namun untuk mendukung masyarakat serta memberdayakan masyarakat yang putus pekerjaan, kami membuka kesempatan, untuk berbelanja produk lain di Suara Muhammadiyah, insyaAllah segera hadir:

  1. Pasar Sembako Murah.
    InsyaAllah akan dilaunching Minggu ini di halaman gedung Grha SM. Bagi masyarakat yang hendak belanja sembako murah, baik langsung maupun delivery, SM Store siap untuk melayani.
  2. Agen dan Resseler SM Food & Chicken
    InsyAllah Minggu ini, SM akan membuka unit usaha SM Food & Chicken dalam bentuk Frozzen Food Serba Ayam siap goreng. Terdapat berbagai jenis ayam yang disiapkan, mulai ayam kalasan, ayam bandung, ayam pepes dan sebagainya. InsyaAllah pembukaan mulai Jumat, 8 Mei 2020. Yuk daftarkan diri anda menjadi agen atau resseler.
Baca Juga:   Dari “Bani Hasyim” ke “Bani Hisyam”: Melongok Pohon Pengkaderan Muhammadiyah

Mari bergabung bersama kami. InsyaAllah barokah..Amiin..

Satu-Satunya Di Jogjakarta…!!
Semua ada..di Grha Suara Muhammadiyah Yogyakarta