Haedar Nashir Sampaikan Belasungkawa Kepergian Didi Kempot

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian Seniman kenamaan Didi Prasetyo atau yang lebih akrab disapa Didi Kempot.

Haedar mengungkapkan, Indonesia kehilangan Didi Kempot, seniman besar yang rendah hati dan populer di semua kalangan dan golongan. “Karya dan lagu-lagunya mengena, membangkitkan rasa dan semangat hidup yang penuh arti,” ujarnya.

Pimpinan Redaksi Suara Muhammadiyah tersebut juga mengajak kaum muda untuk senantiasa belajar dan mencontoh penyanyi campursari asal Solo itu. “Jadi apapun nantinya harus tetap membumi di kehidupan masyarakat, serta mencintai budaya sendiri dengan memberi makna yang positif,” pesannya.

Sebelumnya, tepat dua minggu yang lalu pada tanggal 22 April 2020 Sobat Ambyar fans penyanyi Dedi Kempot memberikan bantuan kepada masyarakat yang disampaikan langsung kepada Lazismu senilai Rp 2.122 Miliar.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh GM Legal dan PR Kompas Gramedia Group Deddy Risnanto kepada Direktur Lazismu Edi Suryanto di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Yogyakarta. “Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah. Keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,” tutup Haedar. (diko)

Baca Juga:   Kajian Safari PD IPM Purbalingga