Inisiatif dan Sumbangan Nyata Penyadang Difabel Binaan MPM Perangi Covid-19

Dok MPM/SM

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pada Rabu, 6 Mei 2020 Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah memberikan apresiasi kepada para penyandang disabilitas atas inisiatif dan tindakan nyata dalam penanggulangan Covid-19. Hal tersebut tercermin dari sikap kemandirian dan solidaritas yang sudah menjadi jiwa mereka.

Jangan dilihat dari jumlah barang ataupun nilai barang yang didonasikan. Tetapi mari kita lihat spirit solidaritas teman-teman penyandang disabilitas ini yang patut kita berikan apresiasi,” ujar Ahmad Ma’ruf, Wakil Ketua MPM PP Muhammadiyah.

Bertempat di Bangsal Kepatihan Kraton Yogyakarta, para penyandang disabilitas yang merupakan dampingan MPM PP Muhammadiyah menyelenggarakan kegiatan “Difabel Bakti Jogja, Bersama Melawan Corona” yaitu pendonasian 1000 masker dan 50 APD coverall kepada gugus tugas covid-19 DIY yang diterima langsung oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X.

Donasi ini sebagai rasa syukur teman-teman difabel atas nikmat kesehatan di tengah wabah corona. Hal ini juga sebagai bentuk nyata kontribusi dari komunitas difabel untuk bersama-sama melawan corona meskipun kondisi semua anggota difabel kehilangan mata pencariannya,” ungkap Ma’ruf.

Selain itu, seluruh produk masker dan coverall yang didonasikan merupakan hasil karya dari 15 penyandang disabilitas yang tergabung dalam Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Bank Difabel Ngaglik. “Besar harapannya dengan masker dan APD yang didonasikan dapat membantu mengurangi penyebaran corona di masyarakat, sehingga kondisi sosial, ekonomi dan kesehatan dapat segera kembali normal seperti sebelumnya,” pesannya.

KGPAA Paku Alam X selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia meminta kepada pengurus KSP untuk membantu pemerintah mensosialisasikan protokol Covid-19 kepada masyarakat agar masyarakat semakin disiplin. (diko)

Baca Juga:   Prospek Karir PPKn UMP Terbuka Lebar