MCCC Gayo Lues Salurkan Sembako ke Empat Kecamatan

Dok Syaiful Hadi/SM

BLANGKEJEREN, Suara Muhammadiyah – MCCC Pimpinan Darrah Muhammadiyah Gayo Lues mengamalkan spurit Al-Ma’un dengan mengumpulkan donasi dari berbagai pihak dan kemudian mendistribusikannya ke empat kecamatan di Kabupaten Gayo Lues.

Demikian disampaikan Sekretaris PDM Gayo Lues Marsyidon Yahya kepada ” Suara Muhammadiyah” Rabu 5/6. Jelas Marsyidin, empat jecamatan yang menjadi lokasi distribusi sembako MCCC adalah, kecamatan Pantan Cuaca, Kecamatan Rikit Gaib, kecamatan Kutapanjanf dan kecamatan Blangkejeren.

Gayo Lues adalah satu kabupaten yang berada di Provinsi Aceh. Daerah ini diapit dua kabupaten yakni, Kab. Aceh Tengah dan Kab. Aceh Tenggara. Gayo Lues adakah dataran tinggi yang berada digugusan Bukit Barisan.

Ketua PDM Gayo Lues, H. Hadanuddi SPd menjelaskan donasi yang diperoleh dari berbagai sumber lewat LazisMu Gayo Lues itu berasal dari warga Muhammadiyah di Gayo Lues fldan luar daerah.

Tim MCCC Gayo Lues yang dipimpin dr. Nevirizal dalam menghadapi Covid19 tidak hanya membantu pangan kepada warga yang ekonominya terpapar juga melakukan edukadi dan pemberian masker kepada banyak orang untuk mencegah terjadinya penularan.

MCCC Muhammadiyah Gayo Lues melibatkan organisasi otonom. Pada kegiatan pendistribuan sembako selain hadir Ketua PDM Gayo Lues H. Hasanuddin juga hadir Ketua MCCC dr. H. Nevirizal, M.Kes, M.H.Kes, Ketua Aisyiyah; Dra. Hj. Syamsinar, Ket. NA, Pemuda Muhammadiyah, Ketua LazisMu; Wawan Setiawan, S.Ag, S.Sos.I, Ketua MDMC; Asril Mahya, S.Pd.

Dijelaskan, setelah penyaluran sambako Tahap I di empat kecamatan, MCCC Gayo Lues akan melanjutkan pemberian bantuan tahap II. Uuntuk itu MCCC berharap dukungan donatur melalui LazisMu PDM Gayo Lues. (Syaifulh/Riz)

Baca Juga:   Cegah Meluasnya Covid-19, MCCC Sleman Semprot Disinfektan Pasar Godean