Milad 88, PCPM Tiwing bareng Lazismu Berbagi Kado Ramadhan

BANJAR, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muhammadiyah Tiwing & Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Banjar Gelar Pembagian Kado Ramadhan di Cabang Muhammadiyah Tiwingan.

Kegiatan Pembagian Kado Ramadhan Berupa Paket Sembako, Handsanitizer dan Masker ini digelar dalam rangka refleksi milad Pemuda Muhammadiyah Ke-88 yang mengangkat tema “Meneguhkan Solidaritas, Menebarkan Kebaikan, Mencerahkan Semesta”.

Desa tiwingan lama yang menjadi lokasi pembagian paket sembako ini berada di antara perbukitan mengharuskan kader Pemuda Muhammadiyah dan relawan lainnya melakukan pembagian paket sembako ini dengan berjalan kaki serta menggunakan gerobak untuk meletakkan paket yang akan di bagikan ke rumah penerima manfaat.

Cahyadi, Ketua PCPM Tiwingan menjelaskan latar belakang digelarnya kegiatan ini.
“Kami melihat di Tiwingan Lama ini sebagai pelabuhan dan objek wisata tidak sedikit warga yang terdampak dari adanya wabah covid-19 yang mengakibatkan sepinya pengunjung dan akhirnya membuat berkurangnya pendapatan selain itu sulitnya akses untuk mendapatkan bahan pokok, menjadi alasan kuat bagi kami untuk tergerak membantu warga Tiwingan Lama,” ujarnya, Rabu (06/05).

Kegiatan ini di gelar tidak hanya melibatkan PCPM Tiwingan dan Lazismu Banjar melainkan dengan organisasi otonom dan Lembaga Muhammadiyah lainnya seperti PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Banjar, Muhammadiyah Covid-19 Comand Center, Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan lain-lain.

Adapun total paket sembako yang diberikan kali ini berjumlah 33 Buah selain itu ada pula masker dan handsanitizer gratis.

Hasmi Ridho, Ketua PDPM Kabupaten Banjar yang turut hadir menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PCPM Tiwingan.

“Saya Mewakili Jajaran PDPM Kabupaten memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PCPM Tiwingan dengan menggelar pembagian Kado Ramadhan berupa paket sembako sebagai refleksi milad pemuda muhammadiyah ke-88,”tegasnya. (Muhammad Nashir)

Baca Juga:   Baitul Arqam RS PKU Muhammadiyah Karanganyar