Milad ke-88, PWPM Sumbar Gelar Gema Ramadan dan Baksos Peduli Covid-19

PADANG, Suara Muhammadiyah – Milad ke-88 Pemuda Muhammadiyah, PW Pemuda Muhammadiyah Sumbar menggelar Gema Ramadhan dan Bakti Sosial penyaluran Paket Sembako bagi warga terdampak Covid-19 di sejumlah titik di Kota Padang.

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumbar Deri Rizal mengaku prihatin dengan kondisi umat di seluruh dunia khususnya di Sumbar yang sedang mengalami cobaan akibat pandemi korona.

Deri menambahkan, adalah wajib hukumnya bagi seluruh kader Pemuda Muhammadiyah Sumbar bergerak meneguhkan solidaritas, menebar kebaikan dan mencerahkan semesta, sebagai bentuk soliditas organisasi Pemuda Muhammadiyah.

“Alhamdulillah, kita telah menyalurkan paket bantuan sembako dalam tahap pertama gerakan Al-Maun tahap 1 dan 2 sebanyak 60 paket sembako dengan koordinasi dengan MCC, dan KL Lazismu serta Lazismu Sumbar” ungkap Deri Rizal, Jumat, (8/5/2020).

Selain peduli yang terdampak Covid-19, gerakan ini dilakukan guna menyemarakkan Gebyar Milad Pemuda Muhammadiyah. “Kegiatan yang kita lakukan adalah pembuatan video singkat 15 episode gema Ramadhan berisi ucapan selamat Milad maupun Tausiah,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Padang, Mahyeldi menyampaikan ucapan selamat, sekaligus harapannya ke organisasi yang di bawah naungan Muhammadiyah itu.

“Kepada seluruh kader dan keluarga besar Pemuda Muhammadiyah di Sumbar, kami atas nama pemerintah Kota mengucapkan selamat Milad Pemuda Muhammadiyah ke 88,” kata Mahyeldi.

Ia mengajak, di hari istimewa untuk keluarga besar Pemuda Muhammadiyah di seluruh Indonesia khususnya Sumbar, dijadikan sebagai tonggak dan momentum untuk bergerak dalam meneguhkan solidaritas. (RI)

Baca Juga:   Tanwir Tapak Suci Fokus Bahas Persiapan Muktamar