23.5 C
Yogyakarta
Sabtu, Agustus 15, 2020

Milad ke-88, PWPM Sumbar Gelar Gema Ramadan dan Baksos Peduli Covid-19

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Peduli Kampung Halaman, Mahasiswa UMY asal Kebumen Digitalisasi UMKM

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah - Sebagai bentuk kepedulian terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kebumen, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan...

Dakwah Kultural dengan Produksi Film Berbasis Masyarakat

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - Ide menarik dilakukan oleh Budi Dwi Arifianto dan Zein Muffarih Muktaf, dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah...

Dosen UMY Lakukan Pendampingan Manajemen Infaq Masjid

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Program Pengabdian Masyarakat merupakan implemetasi catur dharma perguruan tinggi. Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah...

Uji Sertifikasi Kompetensi untuk Penyunting Naskah atau Editor

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Uji Sertifikasi Kompetensi Skema Penulisan buku non fiksi, Penyunting Naskah/Editor, Penyunting Substantif kerjasama Program Studi Magister Pendidikan IPS,...

Pengabdian Masyarakat, Dosen FEB UMY Suburkan KWT Amanah ‘Aisyiyah Bausasran

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Isthofaina Astuty bersama dengan Meika Kurnia Pudji RDA, dosen Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas...
- Advertisement -

PADANG, Suara Muhammadiyah – Milad ke-88 Pemuda Muhammadiyah, PW Pemuda Muhammadiyah Sumbar menggelar Gema Ramadhan dan Bakti Sosial penyaluran Paket Sembako bagi warga terdampak Covid-19 di sejumlah titik di Kota Padang.

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumbar Deri Rizal mengaku prihatin dengan kondisi umat di seluruh dunia khususnya di Sumbar yang sedang mengalami cobaan akibat pandemi korona.

Deri menambahkan, adalah wajib hukumnya bagi seluruh kader Pemuda Muhammadiyah Sumbar bergerak meneguhkan solidaritas, menebar kebaikan dan mencerahkan semesta, sebagai bentuk soliditas organisasi Pemuda Muhammadiyah.

“Alhamdulillah, kita telah menyalurkan paket bantuan sembako dalam tahap pertama gerakan Al-Maun tahap 1 dan 2 sebanyak 60 paket sembako dengan koordinasi dengan MCC, dan KL Lazismu serta Lazismu Sumbar” ungkap Deri Rizal, Jumat, (8/5/2020).

Selain peduli yang terdampak Covid-19, gerakan ini dilakukan guna menyemarakkan Gebyar Milad Pemuda Muhammadiyah. “Kegiatan yang kita lakukan adalah pembuatan video singkat 15 episode gema Ramadhan berisi ucapan selamat Milad maupun Tausiah,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Padang, Mahyeldi menyampaikan ucapan selamat, sekaligus harapannya ke organisasi yang di bawah naungan Muhammadiyah itu.

“Kepada seluruh kader dan keluarga besar Pemuda Muhammadiyah di Sumbar, kami atas nama pemerintah Kota mengucapkan selamat Milad Pemuda Muhammadiyah ke 88,” kata Mahyeldi.

Ia mengajak, di hari istimewa untuk keluarga besar Pemuda Muhammadiyah di seluruh Indonesia khususnya Sumbar, dijadikan sebagai tonggak dan momentum untuk bergerak dalam meneguhkan solidaritas. (RI)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles