Peduli Dampak Covid-19, MCCC Pariaman Bagi Ratusan Paket Sembako

PARIAMAN, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) bekerjsama dengan Lazismu (Lembaga Amil Zakat Infak dan Sadakah Muhammadiyah) Pariaman menyalurkan ratusan paket sembako tahap dua untuk masyarakat terdampak Covid -19 di Kota Pariaman dan Padang Pariaman.

“Hari ini adalah membagian sembako tahap dua, dimana pada tahap pertama pada bulan lalu kita sudah menyerahkan sebanyak 650 paket sembako, untuk Kota dan Kabupaten,” kata Ketua Aisyiyah Pariaman Endrawati, saat menyerahkan bantuan paket secara simbolis di Pariaman, Jumat, (8/5).

Ia mengatakan, pada tahap dua ini setidaknya juga ada 250 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat, guna meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 ini.
“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat kita dalam menhadapi wabah covid-19 ini, semoga covid-19 cepat berlalu,” katanya.

Sementara itu Ketua MCCC Pariaman, Eriza Putra didampingi ketua Lazismu Pariaman Abdul Rajab mengatakan, MCCC ini telah bergerak dengan berbagai cara untuk pencahan penyebaran covid-19 di Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.
“Kita juga telah melakukan penyemprotan dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara membuat desinfektan yang aman bagi kasehatan, karena desinfektan itu jika takarannya tidak sesuai aturan akan sangat berbahaya bagi kita,” kata Eriza.

Untuk pembagian sembako ini, lanjut Eriza Putra, pihaknya telah memiliki data penerima sesuai dengan alamat masing-masing. Oleh sebab itu, paket sembako ini akan diantar langsung ke rumah masing-masing.

“Sesuai dengan protap dari penangan covid-19 kita tidak boleh mengundang keramaian, oleh sebab itu kami akan datang langsung ke rumah masyarakat yang meneriman,” ujarnya.

Ia menyampaikan, MCCC Pariaman ini mengumpulkan donasi dari berbagai pihak guna disalurkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Saat ini tahap kedua, dan juga akan ada tahap selanjutnya.
Penyerahan secara simbolis dilakukan di Pariaman itu langsung dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin yang juga kader dari muhammadiyah.

Baca Juga:   Lazismu - MCCC Pariaman Sukses Laksanakan Tiga Program Jelang Lebaran

“Kita sebagai pemerintah mengampresisi langkah yang dilakukan oleh MCCC dalam penanganan covid 19 di Pariaman ini, untuk wabah pandemi ini memang hari kita lawan secara bersama-sama,” katanya.

Mardison juga mengapresiasi cara pendistribusian yang dilakukan oleh MCCC ini telag sesuai dengan protokol penangan covid-19. Dimana mereka mengantarkan langsung bantuan ini kepada masyarakat sesuai dengan data yang mereka miliki.
“Saya akan selalu dukung kegiatan-kegiantan seperti ini, jika nanti ada tahap ketiga saya juga akan siap untuk bantu,” katanya.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh tim MCCC Sumbar, serta keluarga besar Muhammadiyah Kota Pariaman dan Kebupaten Padang Pariaman. (RI)