Berbagi dan Sosialisasi Masker SMK Mutu Bumi bersama Muspika

Dok SMK Mutu Bumi/Hendra

SMK Muhammadiyah Bumiayu Berbagi Masker dan Takjil Ramadhan

BREBES, Suara Muhammadiyah – Civitas akademika SMK Muhammadiyah 1 Bumiayu (Mutu Bumi) mengadakan kegiatan berbagi masker dan takjil di jalan protokol kota Bumiayu, Jum’at, 8 Mei 2020.

Bertajuk “Indahnya Berbagi”, sejumlah 1123 Masker dan 1000 takjil dibagikan kepada masyarakat di jalan Diponegoro seperti tukang becak, sopir, tukang ojek, tukang parkir serta para pengendara sepeda motor di Kota Bumiayu. Yang tidak memakai masker diberhentikan untuk memakai masker didampingi segenap jajaran Muspika Bumiayu dari unsur kecamatan, Koramil dan Kepolisian serta Puskesmas Bumiayu.

Walaupun hujan lebat tidak mengurangi semangat para guru dan karyawan SMK Mutu Bumi dalam rangka memerangi wabah Covid-19, di kegiatan indahnya berbagi juga dilakukan deklarasi wajib memakai masker di depan pasar Bumiayu yang disampaikan oleh Camat Bumiayu.

Dalam himbauannya Eko Purwanto M.Si selaku camat Bumiayu menyampaikan saat ini Kabupaten Brebes sudah memasuki daerah zona merah sehubungan dengan adanya 17 warga Brebes yang dinyatakan positif covid 19. Maka dari itu masyarakat Brebes selatan khususnya di kecamatan Bumiayu wajib mematuhi protokol kesehatan yang disampaikan pemerintahan kabupaten Brebes dengan wajib memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak serta selalu berdiam diri di dalam rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal senada juga disampaikan oleh bapa Faiz Hanani, S.Pd melalui kegiatan ini semoga masyarakat Bumiayu menjadi semakin sadar untuk mematuhi segala protokol kesehatan yang ada dalam upaya pencegahan Covid-19.

Agus sunaryo yang berprofesi tukang ojek di pasar Bumiayu mengucapkan terima kasih atas pembagian masker karena untuk memenuhi kebutuhan hidupnya di masa sekarang sangat sulit sekali. Semoga pemerintah terus mengupayakan yang terbaik untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga:   Pelatihan dan Pelantikan Peserta SKTM HW SMK Mutu Bumi

Kegiatan indahnya berbagi selesai dengan lancar dengan seluruh masker dan takjil terdistribusikan semua hingga mendekati adzan magrib berkumandang. (Hendra Apriyadi)