Jum’at Berbagi IPM Kisaran

Dok Syaiful Hadi/SM

KISARAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMAM 8 menjadikan Jumat Berbagi menjadi program rutin selama Ramadan. Kegiatan yang berlangsung jelang berbuka puasa menjadi upaya membangun spirit filantropi bagi generasi milenial itu mendapat apresiasi dari siswa.

Kegiatan Jumat berbagi itu didukung jajaran guru dan oara orangtua siswa.

Program Jumat berbagi yang berlangsung Jumat (8/5) kemarin menjadi lanjutan program Gerakan Ta’wun siswa kelas XII berbagi kepada sesama.

Dijelaskan ke Suara Muhammadiyah, pada Jumat pertama Ramadan PR IPM SMAM 8 Kisaran membagikan 100 bungkus nasi dan takjil berbuka bagi warga yang membutuhkan. Kemudian pada Jumat kedua, kembali dibagikan 120 nasi bungkus dan takjil berbuka.

Ketua PRM IPM SMA 8 Kisaran mengatakan, panitia Jumat berbagi diharapkan bisa lebih semarak lagi dengan semakin banyaknya donatur yang ikut serta.

Ketika ditanya target yang ingin dicapai dari program Jumat Berbagi ini dikatakan, adala untuk membangun semangat berbagi dan kesalehan sosial dikalangan pelajar dan menjadikan SMAM 8 menjadi sekolah favorit di Asahan. (Syaifulh/Riz)

Baca Juga:   Ajak Ubah Sampah Jadi Briket Bahan Bakar, UKM Sainstek Lolos PHBD