Komunitas JuraganMu Luncurkan Agen SM Food di Purworejo

Foto Dok JuraganMu/SM

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah – Pandemi Covid-19 bukan hanya berdampak kepada sektor kesehatan, namun juga berimbas kepada sektor ekonomi dan bisnis secara umum. Melihat situasi semacam ini, mengharuskan para pelaku bisnis untuk melakukan terobosan jitu agar dapat keluar dari kondisi krisis dengan selamat.

Komunitas JuraganMu yang terdiri dari kaum Muda Muhammadiyah yang serius menekuni bisnis, melaunching Agen Purworejo Unit Usaha Mitra SM (Suara Muhammadiyah) Food yang menawarkan produk Frozen olahan Ayam, Senin (11/5). Disampaikan Nur Ngazizah selaku koordinator mengutarakan bahwasanya hal ini sebagai upaya tetap bertahan dan mendukung ketahanan roda perekonomian.

“Langkah kecil ini sebagai ikhtiar untuk berbisnis di masa pandemi dan menggerakkan roda perekonomian, komunitas para aktivis muda Muhammadiyah Purworejo yang tergabung dalam JuraganMu mengajak warga Muhammadiyah untuk beli produk Muhammadiyah,”ungkap Nur Ngazizah.

Lebih lanjut, Nur Ngazizah juga memaparkan bahwasanya JuraganMu ini merupakan tindak lanjut daripada Alumni workshop kewirausahaan pada awal tahun ini yang terdiri dari para aktivis muda Muhammadiyah membentuk komunitas ini.

“JuraganMu adalah wadah para aktivis yang menekuni bisnis untuk menggerakkan sektor perekonomian. Banyak usaha perdagangan yang sudah berjalan diantaranya Agen mie sehat, kurma, coklat, madu, buku dan menjadi Agen mitra Suara Muhammadiyah Food. JuraganMu adalah langkah nyata kemandirian ekonomi kaum muda Muhammadiyah untuk tetap eksis berdakwah dan menguatkan kemandirian ekonomi dengan menyelenggarakan agenda seperti mengadakan workshop entrepreneur distributor, agen, reseller berbagai produk baik secara online maupun offline,” tambahnya.

SM (Suara Muhammadiyah) Food ini sebuah terobosan dari Suara Muhammadiyah Yogyakarta yang membuka SM Food and Chicken dimulai dibuka pada tanggal 8 Mei 2020 lalu. Dimana unit usaha SM Food & Chicken dalam bentuk Frozzen Food Serba Ayam siap goreng. Dengan beberapa varian olahan Ayam Kalasan, Ayam Bandung, Ayam Kare, Chicken Karage, Chicken Strips, Bakso Ayam, Pepes Ayam, dan Pepes Ati Ampel. Dengan Kelebihan produk SM Food yakni Sertifikat halal MUI, Bersih dan bebas bakteri, Halal dan Thoyib serta Siap saji.

Baca Juga:   Silaturahmi Nasyiah Menunjang Kemajuan dan Kemandirian Perempuan

 “Kami membuka reseller SM Food bagi semua masyarakat dan warga Muhammadiyah untuk bergabung bersama JuraganMu dan membeli produk SM food adalah salah satu langkah membangun jaringan bisnis untuk kemandirian. Produk Muhammadiyah untuk bangsa,”pungkas Nur Ngazizah. (aji rustam)