30 C
Yogyakarta
Senin, Agustus 3, 2020

Lazismu Aceh bersama Bank Mega Santuni Korban Banjir

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

IAIN Kudus Gandeng MTs Al-Mu’min dalam KKL Online

IAIN Kudus Gandeng MTs Al-Mu’min dalam KKL Online

Muhammadiyah Tegaskan Tak Ikut POP Kemendikbud

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah menegaskan tak mengikuti Program Organisasi Penggerak (POP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Mendikbud memang sempat menyampaikan permintaan agar...

Qurban Masa Pandemi, Lazismu Grobogan Himpun Qurban Hingga 847 Juta

GROBOGAN, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Grobogan berhasil menghimpun puluhan hewan qurban pada Idul Adha...

Kawal Kebijakan Pemerintah AMM Wonosobo Bertandang ke DPRD

WONOSOBO, Suara Muhammadiyah - Sejumlah perwakilan dari Angkatan Muda muhmaadiyah (AMM) Wonosobo adakan audiensi bersama Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wonosobo....

Dikemas Ramah Lingkungan, BPKH Salurkan 50 Ekor Sapi Lewat Kurban Ketahanan Pangan Lazismu

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – LAZISMU. Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama mitra program kemaslahatan di hari raya Idul Adha menyalurkan 50 hewan...
- Advertisement -

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Lazismu Aceh bekerja sama dengan Bank Mega dihari kelima paska banjir akibat hujan deras yang mengguyur Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, menyantuni pengungsi di Sekoah Dasar Negeri Garot Senin (11/05). Adapun santunan yang diberi berupa makanan nasi bungkus untuk sahur.

Ketua Lazismu Provinsi Aceh Tarmizi Gadeng, SE, M.S, MM mengatakan sumber dana untuk pembagian nasi bungkus tersebut berasal dari Bank Mega, perharinya Lazismu menyiapkan 150 nasi bungkus yang khusus di bagikan bagikan kepada masyarakat yang membutuhkannya. “kegiatan ini dilakukan selama 10 hari kedepan dengan sasaran pengungsi, tukang becak, anak yatim tukang parkir serta pakir miskin.” Tarmizi Gadeng juga mengajak siapa saja yang mau berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Sementara itu Teddy Helvan, Keuchik Gampong Garot, menerima pemberian nasi bungkus tersebut sebanyak 150 bungkus dan mengucapkan terima kasih atas sumbangannya. Ia menyebutkan ada sekitar 150 Kepala Keluarga yang terdampak langsung banjir. Terdiri dari laki – laki berjumlah 250 jiwa, perempuan 331 jiwa total 581 jiwa ditambah 23 jiwa adalah balita”. Serta orang tua lanjut usia, ibu-ibu yang sedang hamil.

Sedangkan 115 KK masih bertahan dirumah mereka,”. Teddy menyebutkan beberapa masyarakat memilih bertahan di rumah karena alasan genangan air yang belum terlalu tinggi. “Sebagian bertahan di lantai dua rumah mereka.”

Seperti diketahui, hujan lebat sejak kamis kemarin telah membuat sebagain besar wilayah di Provinsi Aceh dilanda banjir.

Dihari kedua ini, lazismu Aceh akan membagikan 150 nasi bungkus untuk berbuka ke posko pengungsian komplek sekolah Daarut Tahfidz Al Ikhlas, di Villa Buana Gardenia Aceh Besar. Ratusan masyarakat komplek di Gampong Lampasi Engking, Darul Imara tersebut juga mengungsi kekomplek sekolah.

Bersama Tarmizi Gadeng ikut serta staff Lazismu Propinsi Aceh lainnya. (Agusnaidi B/Syaifulh).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles