Gerak Filantropi Ditengah Pandemi

NGAWI, Suara Muhammadiyah – Besarnya dampak PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dalam Penanganan Covid-19 menimbulkan beberapa persoalan  diantara persoalan melemahnya ekonomi masyarakat kelas bawah sehingga perlu adanya gerakan ketahanan hidup ditengah pandemi covid-19 ini.

Humanitas merupakan salah satu dari tiga arah gerak Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Hal ini yang mendorong PC IMM Ngawi untuk selalu memberikan angin kehidupan ditengah-tengah pandemi covid-19 dengan melakukan gerakan filantropi kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Gerakan Filantropi ini berupa paket sembako yang dikumpulkan oleh anggota PC IMM Ngawi, PK IMM Umar bin Khattab dan PK IMM Sholahuddin Al-Ayubi. Paket sembako ini di donasikan kepada masyarakat  Desa Banyuasin Kec. Karanganyar dengan jumlah 36 paket sembako.13/5

“Gerakan Filantropi ini adalah usaha untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19 dan upaya untuk mewujudkan jargon Muhammadiyah yaitu  Ta’awun untuk Negeri dan kami berharap gerakan filantropi PC IMM Ngawi ini dapat memberikan contoh yang baik kepada semua masyarakat untuk saling membantu sesama,” ungkap Ketum PC IMM Ngawi Imam Utomo.

Dengan penuh semangat IMM Ngawi akan selalu sigap dalam memberikan edukasi dan donasi kepada masyarakat terkait pandemi covid-19. (Rizaltulik)

Baca Juga:   IMM Riau Prihatin Penanganan Covid-19, Usulkan Karantina Wilayah