Siswa SD Muhammadiyah Karangharjo Pameran Karya di Rumah

Foto Dok SD Muhammadiyah Karangharjo

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Berdasarkan surat resmi yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Sleman terkait perpanjangan BDR (Belajar Dari Rumah) dari mulai tanggal (20/05/2020) sampai tanggal (2/06/2020), maka Nur Hayati, S.Ag,M.M  selaku kepala sekolah menghimbau kepada semua guru untuk tetap melaksanakan proses pembelajaran daring kepada siswa-siswinya dengan catatan tidak memberatkan namun tetap dalam lingkup kurikulum sekolah.

Salah satu guru kelas, Eti Saraswati, S.Pd melaksanakan pembelajaran yang menyenangkan untuk siswa-siswinya yaitu dengan membuat sebuah pameran karya dari hasil karya anak-anak di rumah. Semua karya yang sudah dibuat seperti poster dukungan pencegahan corona, poster marhaban ya ramadhan, poster pohon harapan dan masih banyak lagi.

Semua siswa diperbolehkan untuk menempel karyanya dimana saja, sesuai dengan keinginan dan spot/tempat yang strategis dan menurut mereka cocok, kemudian hasil pameran difoto, kalau bisa bersama dengan ayah dan bunda sehingga terlihat lebih bagus. Dengan adanya kegiatan ini tentunya untuk melatih  daya kreatifitas anak dan juga kemampuan dalam seni dekorasi.

Adapun respon dari orang tua wali siswa dan juga anak-anak yang lainnya sangat beragam, banyak dukungan yang positif dan baik. Menurut Fazza salah satu siswa di SD Muhammadiyah Karangmojo juga memberikan respon yang baik, menurutnya kegiatan ini sangat menyenangkan dan bisa menghilangkan rasa bosan ketika di rumah. Orang tua Fazza juga menjelaskan bahwa dengan kegiatan ini, anak akan terlatih untuk berkarya namun juga memperhatikan kerapian dan keindahan, karya yang terpajang pastinya akan setiap saat bisa dipandang mata.(ras)

Baca Juga:   Perkuat Dakwah bil Kitabah, MPI PWM DIY Gelar I’tikaf Jurnalistik