32 C
Yogyakarta
Rabu, Agustus 5, 2020

Face Shield Produksi UMY Bantu Tenaga Medis Klaten

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Penjelasan Dubes Lebanon Terkait Ledakan di Beirut

Duta Besar Indonesia untuk Lebanon Hajriyanto Y Thohari menyampaikan informasi terkait ledakan yang terjadi di Beirut pada Selasa (4/8).

Penguatan Peran Rumah Sakit Menjadi Prioritas Utama Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka beikhtiar dan bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19, Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) melakukan kerjasama dengan USAID dan...

Mu’allimin Gelar Workshop Pembuatan Video Pembelajaran bagi Guru

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Pandemi Covid-19 yang masih terus mewabah hingga saat ini, menuntut semua pihak melakukan berbagai upaya cerdas...

PP Muhammadiyah Himbau Dunia Islam Bangun Solidaritas untuk Lebanon

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka dan simpati yang mendalam atas musibah ledakan dahsyat yang terjadi di Lebanon pada Selasa (4/8)....

Baitul Arqam Era Pandemi, MPK Tunjuk Uhamka sebagai Pilot Project

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Baitul Arqam 1 Mahasiswa merupakan agenda akademik Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA yang diselenggarakan bagi mahasiswa baru. Majelis...
- Advertisement -

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Perkembangan pandemic COVID-19 di Indonesia yang semakin mengkhawatirkan turut berdampak pada minimnya ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis.

Padahal, APD merupakan benda penting yang dapat membantu menekan angka penularan virus COVID-19. Berkaitan dengan hal tersebut, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menyerahkan bantuan APD berupa face shield kepada Pemerintah Daerah Klaten, Jawa Tengah.

Face shield yang merupakan hasil produksi dari Laboratorium Teknologi Plastik Program Studi Teknik Mesin ini diserahkan langsung oleh rektor UMY, Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, MP. Gunawan menyampaikan bahwa penyerahan ini merupakan salah satu bentuk keprihatinan UMY terhadap kondisi ketersediaan APD yang ada.

“Indonesia sebenarnya memiliki kemampuan untuk memproduksi APD dalam jumlah banyak, namun terhambat pada pendistribusiannya. Untuk itu UMY merasa terpanggil untuk membantu menyediakan APD bagi para tim medis,” ungkap Gunawan, Kamis (14/5).

Humas Pemerintah Daerah Klaten, Wahyudi menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya terhadap UMY. “Pemberian bantuan face shield ini akan sangat membantu pemerintah dalam penanggulangan pandemi COVID-19 mengingat bahwa ketersediaan face shield di daerah Klaten sendiri sangat minim,” ujarnya.

Nantinya, face shield yang diterima Pemda Klaten tersebut menurut Wahyudi akan didistribusikan lagi kepada para tenaga medis, polisi, dan juga relawan-relawan.

Sebagai langkah lanjutan UMY, kedepannya face shield yang sudah diproduksi juga akan diberikan kepada para tenaga medis di klinik dan rumah sakit PKU Muhammadiyah serta kepada para polisi yang setiap hari berada di jalanan. (ays)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles