Wakil Rektor Unmuha Pantau Presma Bagikan Sembako

Dok Unmuha/SM

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Wakil Rektor III  Universitas Muhammadiyah Aceh Ir. M. Zardan Araby, MT memantau pembagian paket berbuka puasa di Kota Banda Aceh, hari ini, Kamis (14/5). Sebanyak 300 paket takjil dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di gampong jawa, serta pembagian nasi bungkus 200 paket dilakuakan oleh Presma (Presiden Mahasiswa) Unmuha menjelang sahur (15/5) di seputaran kota Banda Aceh.

Berdasarkan pantau Suara Muhammadiyah, ratusan warga berbondong-bondong datang memadati kawasan gampong jawa pukul 16.00 WIB untuk antre pembagian makanan berbuka puasa. Mereka tidak hanya berasal dari gampong jawa saja namun datang dari gampong lainnya.

Pembagian makanan ini di lakuakan secara spontan  tidak menggunakan kupon atau tanda lainnya. sebagian warga datang dengan membawa anak-anak mereka. Namun tak sedikit pula dari mereka,  tidak mendapatkan makanan, masyarakat berebutan untuk mendapatkan makanan dari panitia pembagian bingkisan berbuka tersebut.

Presiden mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh (Presma unmuha) Teguh Novirianto menyampaikan penyaluran bantuan takjil bertujuan untuk membantu sedikit mengurangi beban masyarakat disekitar gampong jawa ini, karena gampong ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah. “terlihat disekeliling kita rumah yang tidak layak huni”. Dengan kehadiran kita memberikan bantuan, maka harapan pemerintah dapat membantu masyarakat.

Rombongan Presma datang dengan menggunakan baju seragam Almameter Unmuha, sehingga suasa dilokasi pembagian takjil semakin meriah. Masyarakat dan anak-anak langsung menyerbu, berebutan untuk mendapatkan takjil. Aparat gampong jawa juga hadir dilokasi pembagian takjil tersebut dan mengucapkan terika kasih kepada Presma Unmuha.

Wakil Rektor III Unmuha Ir. M. Zardan Araby, MT datang kelokasi pembagian takjil menggunakan Baju kemeja batik lengan pendek, sangat berterima kasih sekali kepada adik-adik mahasiswa yang sangat berempati kepada masyakat sekitar gampong jawa, “ kegiatan seperti ini diharapkan akan terus berlanjut tidak hanya pada bulan ramadhan saja. zardan menambahkan kita akan terus bekerja bersama mahasiswa mencari dukungan dana untuk kegiatan korban banjir bandang di Kabupaten Aceh Tengah.

Baca Juga:   Unmuha Salurkan Zakat kepada Kaum Dhuafa

Kegiatan ini mengambil dana dari kas pemerintahan mahasiswa atau lembaga kemahasiswaan serta bantuan dari pihak Rektorat Unmuha. Teguh juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh rekan – rekan mahasiswa yang telah bekera keras menyukseskan acara ini serta. Terima kasih kepada pihak Rektorat.

Presma Unmuha langsung menyalami dan berbincang dengan warga. Beberapa warga bahkan sempat selfie bersama. “Sudah dapat belum? Dari mana?,” sapa Teguh ke salah satu warga yang tengah antre takjil.

Warga kampong jawa, Ibu Suti (60), mengaku senang bisa bertemu dan bersalaman dengan mahasiswa.

Dalam pembagian ini, 300 paket bingkisan takjil dibagikan kepada warga. Dengan perincian, 300 paket takjil dan masker dibagikan kepada warga kurang mampu penerima, 200 bungkus nasi yang akan di bagikan menjelang waktu sahur. (Agusnaidi B/Syaifulh)