Dakwah Menggembirakan PDPM Kabupaten Tegal Manfaatkan Media Digital

Foto Dok Hendra/SM

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lantai 2 Jalan Raya Procot Slawi Kabupaten Tegal pada 16/05 . Wakil Ketua Bidang Kominfo Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupten Tegal selenggarakan pemuda poscas . Dalam pandemic covid 19 yang terjadi saat ini maka Dakwah harus di kemas dengan media digital . Pemuda Muhammadiyah harus punya konsep konsep menarik tentang Dakawah yang bisa dinikmati oleh para Millenial maupun Pemuda .

Konsep Dakwah Menggembirakan melalui digital terus di giatkan oleh Kominfo Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tegal. Rutinitas kegiatan Dakwah Pemuda Muhammadiyah melalui digital yang rutin di adakan setiap malam minggu. Ungkap Zamhoni selaku anggota bidang Kominfo PDPM Kab Tegal.

Untuk pertemuam yang ke 9 ini membahas tentang Bangkitkan Dakwah Pemuda di Era digital menghadirkan Faisal Muzaki selaku Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Margasari sekaligus . Praktisi Bisnis Online, Founder “1% Community” (komunitas Bisnis Online), dan didampigi oleh Hendra Apriyadi wakil ketua bidang Komunikasi dan Informasi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tegal.

Menurut Faisal Muzaki selaku narasumber mengatakan , dakwah pemuda dalam pemanfaatan media online itu menurut saya udah seharusnya, karena ini adalah tuntutan budaya. Ya karena sangat memudahkan sekali. Karena pemuda saat ini, sudah hampir main yang Namanya FB, WA, IG dan itu sangat potensial sekali kalo kita sebagai pemuda bisa saling memanfaatkan dengan baik. Bisa buat memedakwah, quotes islami, video islami bahkan sudah sangat banyak sekali yang terjun dengan media social untuk berdakwah.

Lebih lanjut Faisal untuk berdakwah tugas kita semua. Bukan hanya seorang ustadz. Dakwah itu bisa lewat tulisan, karya, multimedia ataupun seperti podcast seperti ini. Apalagi kita hidup udah di zaman millennial yang semuanya serba online dan sangat mudah. Dulu nabi dakwah harus berjalan puluh2 kilometer bahkan panas-panasan. Tapi saat ini kita sudah di mudahkan dengan adanya media sosial. (Hendra Apriyadi)

Baca Juga:   Menjaga Konsistensi Ketaatan dan Kepatuhan