KOKAM SAR Aceh Bagikan Seribu Masker

Foto Dok Kokam/SM

BANDA ACEH, Suara muhammadiyah – Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah Search and Rescue (KOKAM SAR) Markas Wilayah Provinsi Aceh melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 di area publik bertempat di seputaran Simpang Lima, Kota Banda Aceh, Ahad (17/5).

Komandan Wilayah KOKAM SAR Aceh, Ikhwan Julmi yang akrab disapa Dae Wan, saat ditemui di lokasi pembagian sosialisasi mengatakan, kegiatan merupakan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan KOKAM SAR Markas Wilayah Aceh selama Pandemi Covid-19 sejak awal April 2020.

Dae Wan didampingi Hizqil Apandi dan Budi Ardiansyah sebagai Ketua dan Seketaris Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Aceh periode 2014-2018 dan Said Mahyiddin Muhammad, selaku Instruktur KOKAM SAR Markas Wilayah Aceh dan berasama pengurus lainnya.

Sosialisasi yang berlangsung selama satu jam tersebut, di samping membagikan brosur pencegahan Covid-19 dan pembagian sebanyak 1000 smasker kepada masyarakat pengguna jalan raya melalui pengeras suara untuk mengingatkan pentingnya menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak (physical distancing) dalam rangka percepatan pencegahan Covid-19 di Aceh.

Pembagian 1000 lembar masker merupakan sumbangan Ibu Darwati A Gani, dan Agus TVMu serta pembagian brosur pencegahan Covid-19 sumbangan dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA).

Selain sosialisasi dan pembagian masker, KOKAM SAR Markas Wilayah Aceh sudah melakukan serangkaian kegiatan seperti simulasi gempa bumi pada Hari Kesiapsiagaan Bencana di lingkungan keluarga tanggal 26 April 2020, Sosialisasi Pencegahan Covid-19 dan Pembagian Masker sejak April hingga Mei 2020 di Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie dan Kabupaten Pidie Jaya.

Puncak kegiatan yakni pembagian masker dan brosur pencegahan Covid-19 serta berbagi makanan berbuka puasa yang dilaksanakan di Simpang 5 Kota Banda Aceh.

Sebelumnya, juga ada sosialisasi budidaya ikan lele dalam ember, tanggal 10 Mei 2020. Mersespon banjir bandang di Kabupaten Aceh Tengah serta pembagian sembako yang direncanakan di Kabupaten Pidie dalam beberapa hari ke depan. Kuliah umum atau ceramah sosialisasi cegah covid-19 dalam beberapa hari mendatang.(Agusnaidi B/Syaiful H/Riz)

Baca Juga:   Jadi Khatib Idul Adha di Lapangan UM Pare-Pare, Ini Pesan Direktur Lazismu