MCCC Aceh Bagikan Paket Sembako Tahap II

Foto Dok MCCC Aceh/SM

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah Dr, H. Aslam Nur MA, Aceh Apresiasi Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Provinsi Aceh, dalam menyalurkan bantuan sebanyak 94 Paket Sembako kepada masyarakat Kota Banda Aceh terdampak Covid-19.

Bantuan ini secara simbolis diberikan oleh Dr. H. Aslam Nur MA, dan Ketua MCCC Aceh Tarmizi Gadeng, kepada perwakilan masyarakat Kota Banda Aceh yang menerima bantuan, bertempat di Mesjid H. Jaafar Hanafiah Kampus UNMUHA Batoh.

“Dalam keadaan berduka karena Covid-19 ini, kita senantiasa hendaknya selalu bersyukur karena diberi nikmat kesehatan dan mempunyai rezeki, karena itu kita jangan sampai kalah dengan pandemi yang telah mewabah di seluruh dunia ini,” ujar Aslam Nur Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh.

Ia mengapresiasi kegiatan yang dilakukan MCCC, dengan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang terdampak akibat Covid-19.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan sedikit beban warga terdampak Covid-19 dalam mengatasi kebutuhan pangan bagi keluarganya, karena kita menyadari sejak mewabahnya Covid-19, banyak yang terdampak ekonominya, khususnya masyarakat ekonomi lemah, dan dengan bantuan ini akan sedikit menghibur mereka yang menerima,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua MCCC Aceh, Tarmizi Gadeng Muhammadiyah mempunyai Program lainnya untuk bantuan Ketahanan Pangan untuk penanggulangan Covid-19 untuk Provinsi Aceh, kita menargetkan terus berbagi dengan donasi yang ada sebelum H-2 Lebaran.

“Alhamdulillah per tanggal 14 Mei ini, Paket yang kami kumpulkan sudah mencapai kurang lebih sudah 234 paket, dimana tahap pertama telah dibagikan 140 paket yang dibagikan Gedung Dakwah Muhammadiyah , Provinsi Aceh dan sisanya hari ini akan kita bagikan ” tuturnya.

“Bantuan paket sembako ini kita utamakan untuk masyarakat yang masuk dalam daerah yang terimbas akibat Covid-19. Selain itu kita juga melihat daerah mana yang MCCC nya bergerak, maka kita juga akan bantu, dimana penyaluranya akan kita antarkan kepada masyarakat penerima, yang sudah di data oleh petugas sebelimnya. (Agusnaidi B/Syaifulh/Riz)

Baca Juga:   Buka Garmen, SM Kembangkan Sayap Bisnis Baru