MCCC Gayo Lues Aceh Salurkan Bantuan Tahap Kedua

Dok Syaiful Hadi/SM

BLANGKEJEREN, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kab. Gayo Lues, Aceh, kembali membahikan bantuan semoga kepada warga yang membutuhkan. Penyeraha. yang berlangsung Ahad dan Senin (17-18/5) itu merupakan penyaluran bantuan tahap II.

Untuk tahap II ini diserahkan kepada para guru dan pegawai honorer di TK Aisyiyah, SDM Blangkejeren. SMP Terpadu Muhammadiyah Gayo Lues.

Penyerahan lain berlangsung di Wilayah Kecamatan Putri Betung dan Kota Blangkejeren untuk para guru dan pegawai honorer di sekolah Muhammadiyah/Aisyiyah.

Di Putri Betung, prosesi penyerahan ditempatkan di dua lokasi, yakni Kantor Camat sebagai lokasi pertama untuk warga yang terkonfirmasi positif covid-19, perawat, dan tetangga yang pernah kontak dan dikarantina di BLK Blangkejeren. Di lokasi ini penyerahan dipimpin langsung oleh Ketua MCCC Gayo Lues dr. H. Nevirizal, M.Kes, M.H.Kes yang juga Ketua Majelis PKU PDM G. Lues.

Penyerahan lainnya berlangsung di Masjid At.Taqwa Atu Sepit yang merupakan pusat PCM Putri Betung. Penyerahan di sini dipimpin oleh Ketua PDM G. Lues H. Hasanuddin, S.Pd didampingi Sekretaris, Wakil Ketua Aisyiyah Dra. Hj. Hajuwi, Ketua NA Wirdawati, Ket. MDMC Asril Mahya, S.Pd, dan Wakil Ket. PDPM Arsan Konadi, S.Sos.

Ketua PCM P. Betung Erdiansyah, S.Fil.I dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas keperdulian MCCC. Hal ini ditambah lagi dua hari sebelumnya daerah ini baru dilanda bandang.

Penyerahan bantuan selanjutnya untuk para guru dan pegawai honorer dipusatkan di SMP Terpadu Muhammadiyah Gayo Lues pada hari Senin.

Di lokasi ini dipimpin oleh Wakil Ketua PDM Amsyarullah, S.Ag didampingi oleh Sekretaris Marsyidin Yahya, S.Pd, wakil Ket. LazisMu Deswir Setiawan dan Sekretaris Aisyiyah Dra. Arbarayani.

Pada hari yang sama bantuan juga diserahkan kepada para dhuafa di Kec. Blangpegayon, Dabun Gelang, Pining dan beberapa tempat di Kec. Blangkejeren. Selain kaum dhuafa, penerima adalah para sopir taksi dan pekerja harian yang kehilangan mata pencaharian selama pandemi. Adapun jumlah paket kali ini adalah 145 paket. ( Syaifulh/ Riz)

Baca Juga:   MCCC Pidie Jaya Gelar Edukasi dan Berbagi Masker