Lazismu Sigli Bagikan Paket PeuNa Ramadhan untuk Guru Ngaji

Foto Dok Syaiful Hadi/SM

SIGLI, Suara Muhammadiyah – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Pidie menyalurkan paket PeuNa (Sempena) Ramadhan sebanyak 200 paket kepada guru ngaji di masjid At-Taqwa Muhammadiyah Sigli, Ahad (16/5).

Paket bulan Ramadhan berisi minyak goreng, gula, sirup, susu, bubuk kopi, bubuk teh dan telur.

Ketua LazisMu Pidie, Mirzal Tawi MKM mengatakan, program ini rutin dilakukan setiap tahunnya yang di gagas oleh LazismMu dan BKM Masjid Al-Taqwa Muhammadiyah Sigli.

Sasaran pembagian paket Ramadhan ini adalah kelompok masyarakat yang mengalami keterbatasan dan tidak berdaya secara ekonomi serta peduli guru ngaji, dilingkungan Jamaah masjid At-Taqwa, dan kader. Terdiri dari desa Cot Megumbak, Paya Tijue, Lampeudeu Baroh, Lampeudeu Tuning, dan Mesjid Runtoh.

“Dengan adanya bantuan, ini maka diharapkan bisa meringankan beban masyarakat khususnya menjelang Idhul Fitri 1441 H, dimana harga-harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan,” ujarnya

Sumbangan yang berasal dari jamaah Mesjid At-Taqwa serta Donatur, simpatisan Muhammadiyah Sigli yang dikumpul melalui LazisMu Pidie semenjak awal Ramadhan.
Untuk tahun ini pembagian paket bertajuk PeuNa (Sempena) Ramadhan, tahun ini juga di gagas program Peduli Guru Ngaji. Donasi yang berasal dari Zakat dan Infaq yang disalurkan melalui LazisMu Pidie untuk Da’i serta Guru ngaji di masjid At-Taqwa Muhammadiyah, berjumlah Rp. 19.200.000,-.

Iskandar, Kokam Pidie mengatakan. Kokam Pidie terlibat penuh dalam kegiatan dalam penyaluran paket sembako ini, pembagian masker serta membagikan brosur Pencegahan Covid-19 kepada jamaah maupun masyarakat penerima paket Ramadhan.

Kegiatan di masjid At-Taqwa pada bulan suci Ramadhan kali ini hanya menjalankan sholat tarawih berjamaah dengan pemberlakuan protocol kesehatan Covid-19.

Mirzal Tawi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh muslimin, donatur yang telah menyisihkan hartanya untuk kegiatan Ramadhan tahun ini semoga Allah SWT membalas dengan sebaik-baiknya balasan. (Agusnaidi B/Syaifulh/Riz)

Baca Juga:   Belajar Tahsin dan Tilawah di Taman Qur’an Suara Muhammadiyah