Muhammadiyah Pinrang Sediakan Gedung Isolasi TKI dari Malaysia

Foto Dok Nandar/SM

PINRANG, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pinrang memberikan  kontribusi maksimal dalam penanganan virus corona. Setelah membentuk tim Muhammadiyah Covid 19 Comand Center (MCCC) yang bergerak membantu pemerintah memutus penyebaran virus tersebut.

Baru-baru ini Muhammadiyah Pinrang melakukan MoU dengan Pemkab Pinrang terkait peminjaman gedung ‘Aisyiyah Boording Shcool (ABS).

Gedung itu akan digunakan pemerintah daerah sebagai tempat isolasi mandiri bagi pendatang dari luar Kabupaten Pinrang.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyah (PDA) Pinrang Sitti Fatimah Muin membenarkan jika gedung ABS yang berlokasi di jalan Gatot Subroto itu dijadikan lokasi isolasi mandiri.

“Peminjaman ini, merupakan wujud nyata Muhammadiyah dan Aisyah  membantu pemerintah memutus mata rantai penularan Covid 19,” kata Fatimah Muin, Sabtu 16 Mei 2020.

Terpisah Jubir Covid 19 Pinrang dr. Dyah Puspita Dewi mengatakan gedung ABS siap ditempati semua fasilitas pendukung telah dilengkapi.

Menurut Dyah, gedung ini sedianya akan menampung Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berasal dari Malaysia, dimana, sesuai anjuran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulsel mereka dikategorikan Orang dalam Pemantauan dan wajib menjalani isolasi di gedung ini. (Darwis Nandar)

Baca Juga:   UMS Satu-Satunya PTS dalam World Class Ranking