Paket Ketahanan Pangan LAZISMU Pulpis untuk Warga Terdampak Pandemi

Foto Dok Bonni/SM

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Lazismu Pulang Pisau ikut melakukan upaya dukungan ketahanan pangan  di daerah. Dukungan itu berupa penyaluran 160 paket bahan pokok program ketahanan pangan masa covid 19 dan Ramadhan 1441 H /2020 M kepada warga terdampak Covid yang ada di tiga tempat , yaitu Pulang Pisau, Kecamatan Pandih Batu dan Kecamatan Maliku. Selasa (19/5).

Program Ketahanan Pangan tahap 2 juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Sehari sebelumnya, Lazismu Pulang Pisau telah membagilan 20 paket sembako kepada warga difabel di sekitar Pulang Pisau bersinergi dengan komunitas peduli disabilitas Pulang Pisau.

Hingga saat ini, telah tercatat 207 paket yang telah dibagikan oleh Lazismu Pulang Pisau, Paket tersebut dibagikan kepada berbagai kalangan yang terrdampak selama masa COVID-19 ini, dan selama ini Lazismu juga sudah rutin melakukan pentasyarufan kepada masyarakat Pulang Pisau.

Ketua Lazismu Pulang Pisau Achmat Husen berharap semoga program.Ketahanan pangan dari Muhammadiyah melalui Lazismu Pulang Pisau dapat sedikit membantu peran Pemerintah dalam upaya penanggulangan ketahanan pangan di era pandemi covid 19 ini.

” Alhamdulillah berbagai program yang digagas oleh lazismu Pusat bisa dijalankan oleh Lazismu daerah Pulang pisau, seperti pembagian takjil, hand sanitizer, masker, edukasi, dan hari ini kita melaksanakan Program.ketahanan Pangan yang bersinergi dengan semua elemen persyarikatan dan Aisyiyah di tingkat daerah, cabang dan ranting Muhammadiyah.” Katanya.

Husen menambahkan “Tidak lupa kami sampaikan kepada para donatur yang telah mempercayai lazismu sebagai wadah utk berbagi dengan sesama, Allah lah yang akan membalas semua kebaikan kita.” tambahnya

Lazismu Pulang Pisau tidak berhenti sampai di penyaluran bantuan saja, tapi dalam situasi wabah pandemi ini, dibutuhkan langkah-langkah antisipatif untuk melaksanakan program yang benar-benar tepat sasaran, InsyaAllah Lazismu terus bergerak untuk masyarakat” tutupnya. (Bon)

Baca Juga:   Haedar Nashir Apresiasi Gerakan Bela Negara Kemenhan