Sinergi Lazismu Banyumas – Bank Mega Syariah Bagikan 2.000 Paket Buka Puasa

Foto Dok Tgr/SM

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah – Berbagai kebahagiaan di saat pendemi bisa dilakukan dengan berbagai hal. Lazismu Banyumas bekerja sama dengan Bank Mega Syari’ah melakukan kegiatan pembagian menu berbuka puasa bagi masyarakat di sekitar kota Purwokerto.

Kegiatan dilaksanakan selama 10 hari yakni mulai tanggal 11-20 Mei 2020 yang berlokasi di Kelurahan Sokanegara, Desa Cipete Kecamatan Cilongok, Desa Kramat, Karanglewas Kidul, Cindaga, Karanglo, Kasegeran, Kranji, Sidabowa, dan Tanjung. Yang setiap harinya di sebar 200 paket dilokasi yang memang termasuk kurang mampu.

Sasaran dari kegiatan ini adalah warga miskin yang kesulitan menyiapkan menu berbuka, dengan tujuan untuk ketahanan pangan mereka. Kegiatan dilakukan secara langsung dari rumah ke rumah oleh tim Lazismu Banyumas bersama karyawan Bank Mega Syariah Purwokerto dibantu tim MCCC serta unsur masyarakat setempat. Pembagian tetap memperhatikan SOP pencegahan Covid-19 dengan melakukan sosial distancing, bermasker serta memakai sarung tangan.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan Lazismu Banyumas agar dalam pembagian dapat tepat sasaran yakni dari delapan asnaf zakat, karena Lazismu lebih mengetahui dan paham daerah yang termasuk asnaf tersebut,” kata Ibu Nirna Kepala Cabang Bank Mega Syariah Cabang Purwokerto.

“Memang sasaran kita adalah masyarakat dhuafa yang memang kekurangan. Agar mereka dapat merasakan nikmatnya berbuka puasa. Dan harapan kami agar warga tetap sabar dan menjalankan protokol kesehatan saat bepergian,” Imbuh Sabar Waluyo selaku Direktur Lazismu Banyumas.(tgr)

Baca Juga:   MDMC-Lazismu Buka Posko, Terjunkan Relawan dan Tim Medis ke Pidie Jaya