Sinergi Lazismu Pulang Pisau dan PCM Maliku untuk Ketahanan Pangan Masyarakat

Foto Dok Boni/SM

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqoh Lazismu Pulang Pisau bekerja sama dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Maliku melaksanakan program Ketahanan pangan masa covid-19 dan Ramadhan tahap 2 (18/05).

Sebanyak 50 paket sembako dibagikan prioritas kepada warga tidak mampu dan terdampak covid 19.

Kegiatan ini adalah salah satu program Lazismu Pusat, yaitu Ketahanan Pangan Masa Covid-19 dan Ramadhan 1441 H Nasional Lazismu yang dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2020 serentak di seluruh Indonesia.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Maliku Mariyadi, S.Pd mengatakan program ketahanan pangan sinergi lazis dengan PCM Maliku adalah kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk membantu masyarakat yg terdampak Covid 19 serta menginspirasi warga masyarakat yg mampu untuk berbagi .

“Semoga kegiatan ini mendapat ridha Allah Aamiin Ya Rabbal Aalamiin,” katanya

Sementara itu Achmaf Saiful Anwar SPd, sekretaris PCM.Maliku mengatakan bahwa program ini sangat tepat dilaksanakan pada kondisi sulit seperti ini terlebih dibulan suci Ramadhan yg penuh rahmat dan ampunan.

Kegiatan ini sangat membantu langsung keluarga dalam mempertahankan ketahanan pangan terlebih pada masa COVID 19 dan sejalan dengan PP no.68 thn 2002 tentang ketahanan pangan.

“Ketahanan pangan merupakan kondisi terpenuhinya pangan bagi rumah tangga yg tercermin dari ketersediaan pangan yang cukup , baik jumlah , mutu , aman , merata dan terjangkau” ujar Syaiful yang juga pembina Tapak Suci di Maliku.

Supian salah seorang penerima bantuan merasa bersyukur kepada Allah bantuan yang diterima sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari hari terutama dimasa sulit .

“Terima kasih Lazismu , semoga kegiatan ini dapat menguatkan ukhuwah melalui syiar Muhammadiyah,” ujar Supian. (Bon)

Baca Juga:   Pentasyarufan Lazismu Pulang Pisau Sinergi dengan 'Aisyiyah