Siswa SD Muh Gunung Pring Berkreativitas di Tengah Pandemi

Dok SD Muh Gunungpring

MAGELANG, Suara Muhammadiyah – Diputuskannya kebijakan untuk belajar di rumah  selama masa wabah Covid 19 ini, membuat sekolah- sekolah saling berlomba dan beradu kreativitas dalam membersamai proses siswa- siswinya belajar dirumah.

Begitupun SD Muhammadiyah Gunungpring Muntilan. Selain memberikan pelayanan pembelajaran online serta memberikan tugas -tugas yang harus diselesaikan para siswa di rumah, kreativitas guru SD ini perlu diapresiasi.

Untuk memacu para siswa agar tetap bisa menunjukkan bakat dan keterampilannya, SD Muhammadiyah Gunungpring Muntilan mengadakan lomba online. Selain bertujuan untuk menampilkan bakat dan minat terbaiknya, lomba ini juga untuk memberikan variasi tugas agar anak terhindar dari rasa bosan sekaligus juga untuk memberikan penghargaan pada anak-anak yang tetap semangat meskipun harus belajar di rumah berhari hari lamanya.

Materi yang dilombakan yaitu lomba melukis, cipta dan baca puisi, menulis cerita pendek, lomba hafalan surat dalam Al Qur’an dan lomba kultum. Adapun temanya adalah “Asyiknya Ramadhan 1441 Di Rumah”. Sebagaimana ditandaskan Kepala Sekolah Aris Harjanto didampingi guru Deni Dwi dan Anis Asroni, Rabu 20 Mei 2020.

Ternyata antusiasme siswa untuk mengikuti lomba ini cukup besar. Terbukti dari video dan foto yang dikirimkan pada juri yang terdiri dari guru SD Muhammadiyah Gunungpring banyak yang menunjukkan kualitas terbaik. Sehingga para juri harus jeli untuk menentukan pemenang. Sebagai penyemangat untuk para pemenang lomba ini diberikan hadiah berupa perlengkapan baju muslim dan perlengkapan ibadah agar semakin giat dalam beribadah .

Ternyata kreativitas anak-anak luar biasa dan menjadi ajang untuk Berlomba dalam kebaikan ,Saling berbagi inspirasi dan saling menyemangati ditengah kondisi pandemi sesuai dengan motto Taqwa, Cerdas dan Kreatif.

Disamping itu Meskipun dalam masa belajar di rumah karena wabah Covid-19, Zakat Fitrah dari siswa siswi SD Muhammadiyah Gunungpring bisa tersalurkan. Beras sebanyak 720 paket @3 kg atau sekitar 2 ton lebih, tertasyarufkan ke masyarakat diseputaran Sekolah yang sangat membutuhkan dan terdampak pandemi pada kesempatan Ramadhan 1441 H kali ini.(Arif Hartanto)

Baca Juga:   Warga Abdya Hilang Terseret Arus
Siswa SD Muh Gunung Pring Berkreativitas di Tengah Pandemi
Siswa SD Muh Gunung Pring Berkreativitas di Tengah Pandemi 1