Berbagi Kisah Ramadhan Era Corona

Tidak beberapa lama lagi, bulan ramadhan akan meninggalkan kita, tepat hari Ahad, 24 Mei 2020, umat Islam akan merayakan idul fitri, sebagai penanda masuknya 1 Syawal 1441.

Setiap kita akan merasakan yang berbeda dalam ramadhan tahun ini. Jika tahun sebelumnya, ritual dan syiar ramadhan bisa kita jalankan, di mushalla dan masjid. Namun saat sekarang, di tengah wabah yang sedang melanda negeri ini, ritual ramadhan kita laksanakan di rumah saja.

Ramadhan kali ini, benar-benar menguji kejujuran dan keikhlasan setiap insan. Tidak hanya untuk menjalankan saum pada siang hari, namun juga menegakkan amalan malam ramadhan. Jika biasanya kita melaksanakan amalan malam ramadhan seperti tarwih, kultum, tadarus, i’tikaf, di masjid-masjid. Sekarang, selama 1 bulan penuh, kita melaksanakan di rumah bersama keluarga.

Apa hikmah yang bisa kita petik?

Tentu bicara hikmah dari setiap musibah yang diturunkan, sungguh sangat banyak sekali. Terutama bagi mereka yang mau menggali hikmah dari setiap musibah. Dan masing-masing kita juga akan merasakan berbagai hikmah yang berbeda-beda.

Yuk kepada ayah bunda serta anak-anak, kita tuliskan berbagai cerita dan hikmah ramadhan di rumah saja, bagi mereka yang berminat menuliskan berbagai hikmah, dapat dikirimkan ke admin@suaramuhammadiyah.id. InsyaAllah akan kita terbitkan, dalam rubrik khusus “Berbagi Kisah, Ramadhan Di Era Corona”.

Semoga ada manfaat dan kisah yang menarik suatu saat yang akan dibaca oleh anak cucu kita.

Catatan:

  1. Tulisan bebas, tidak terpaku dengan ketentuan atau sistem EYD dalam sistem penulisan.
  2. Minimal panjang tulisan 2 halaman quarto ( 1,5 spasi )
  3. Disertai foto atau video kegiatan dan ramadhan di rumah.

Baca Juga:   PC IMM Kota Binjai Periode 2020-2021 Dilantik