IPM Kabupaten Bogor Selenggarakan “IPM Berbagi”

Foto Dok Fathin/SM

BOGOR, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Bogor  melaksanakan kegiatan bernama IPM Share pada Rabu, 20 Mei 2020, Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pimpinan IPM Kabupaten Bogor serta Kader IPM Se-Leuwiliang.

Acara yang dilaksanakan di Leuwiliang ini dilakukan menjelang berbuka puas. Dalam kegiatan IPM berbagi kali ini pelajar membagikan takjil, nasi kotak beserta sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Leuwiliang.

“Alhamdulillah acara yang dipersiapkan sangat singkat ini berjalan dengan lancar, ditambah antusias seluruh pelajar mengikuti kegiatan ini walaupun Leuwiliang sedang diguyur hujan,” ujar Koordinator Pelaksana, Nida Sastria Aspriati Maria Ulfah.

Nida menjelaskan kegiatan ini juga bekerjasama dengan Dewan Sugli Daerah Kwarda Hizbul Wathan Kabupaten Bogor serta Baitul Maal Khairu Ummah.

Selain itu Ketua PD IPM Kabupaten Bogor, M Firman Firdiansyah mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahim antar kader serta membantu masyarakat yang sedang kesulitan secara ekonomi karena terdampak Covid-19.

“Dengan kegiatan ini kami ingin menanam nilai-nilai sosial pada pelajar dengan cara berbagi di tengah pandemi, dan Alhamdulillah semua dana yang terkumpul berasal dari “Udunan” pelajar,” Ujar Firman.

Firman berharap dengan adanya kegiatan IPM berbagi ini dapat menjadi contoh seluruh pelajar yang ada di Kabupaten Bogor serta menjadi investasi kebaikan di masa yang akan datang.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan kami semua berdo’a agar pandemi ini segera selesai,” tutup pria lulusan Madrasah Mu’allimien Muhammadiyah tersebut.(Fathir S)

Baca Juga:   Empat Filosofi Sunda untuk Kemajuan UNISA Bandung