PEMA UNMUHA Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang Aceh Tengah

Foto Dok Unmuha/SM

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Aceh Ir. Zardan Araby, MT. melepas pengurus Pemerintahan Mahasiswa UNMUHA mengantar bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (20/5). Pelepasan bertempat di halaman gedung rektorat. Tim yang terdiri dari Subhan Murdillah (Sekretaris Umum PEMA), Thoriqul haby (Menteri Humas dan Sosial), Yamuazin (menteri pendidikan), Dika Ramadhan (Menteri Dalam Negeri), Fitra panji insan (DPM Fak, Hukum) dan Rahmat fadhilla (MPM unmuha). Pukul 12:00 menuju Takengon.

Zardan Araby mengatakan dalam kata sambutannya, ia sangat mensuport kegiatan yang di lakukan oleh mahasiswa ini, dan Alhamdulillah dan rasa syukur karena masih ada orang-orang yang berbagi kepada saudara nya yang tertimpa musibah banjir bandang di Kabupaten Aceh Tengah.

Aksi penggalangan dana terus dilakukan oleh Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Muhammadiyah Aceh untuk membantu korban banjir bandang di Takengon. Donasi yang terkumpul akan di salurkan langsung oleh mahasiswa kepada masyarakat yang terkena banjir. bantuan ini nantinya akan diserahkan dalam bentuk barang.

Selain sumbangan uang mahasiswa juga menerima sumbangan lainnya seperti baju layak pakai, beras, gula, telur. Barang yang sudah terkempul kita salurkan hari ini.

Subhan Murdillah Sekretaris PEMA Unmuha, mengatakan. Aksi ini merupakan aksi murni kemanusian agar masyarakat yang tertimpa musibah dapat terbantu, walaupun yang kita beri belum seberapa. “Insya Allah hari ini kamis, (21/5) akan kita bagikan langsung amanah yang sudah di titipkan ke kita,” ungkapnya.

Kasirin Sekretaris desa Paya Tumpi Baru menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada adik-adik mahasiswa yang telah dapat membantu warga yang tertimpa musibah, insya Allah bantuan ini nantinya akan kami salurka ke pada korban banjir bandang. “ sekali lagi kami ucapkan kepada adik-adik mahasiswa atas bantuan yang di berikan ini” ungkap Kasirin.

Baca Juga:   Komunikasi UMY Rilis Jurnal Audiens

“Sampaikan salam kami kepada adik-adik mahasiswa yang lain yang tidak dapat hadir hari ini, alhamdulillah semoga bantuan ini menjadi lading amal bagi adik-adik semunya, sekali lagi terima kasih atas bantuan ini” kata Kasirin.(Agusnaidi B/SyaifulH/ Riz)