Relawan Kemanusiaan Lazismu Banyumas dan Orari Distribusikan Paket Ketahanan Pangan

Dok Tgr/SM

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah – Tahap II pendistribusian paket ketahanan pangan Lazismu Banyumas diawali pada 18 – 22 Mei 2020 dilakukan secara bersama di beberapa titik pelosok Banyumas. Tim gabungan Lazismu Banyumas, Orari Lokal Banyumas dan Satgas Covid-19 Unsoed serta MCCC Banyumas dengan semangat antarkan paket ketahanan pangan di area Banyumas selatan.

Seperti Patikraja, Kebasen, Rawalo, Jatilawang, Wangon dan Lumbir. Paket berisikan bahan makan pokok seperti Beras, Gula, Tepung, Sarden, Mie Instan, minyak goreng, Kecap, dan Roti Kering agar masyarakat yang mendapat paket ini memiliki persediaan makan selama pendemi.

“Kita berikan bahan makanan pokok lengkap kepada masyarakat karena selain nasi mereka juga membutuhkan lauk pauk. Oleh karena itu bantuan yang kita berikan tidak hanya beras saja tapi juga ada makanan pendukung lainnya.” Ucap Sabar Waluyo selaku Direktur Lazismu Banyumas.

Masyarakat merasa antusian dengan adanya bantuan Ketahanan Pangan ini, dalam proses pembagian sembako tim tetap memberlakukan protokok PSBB yang berlaku dengan menggunakan Masker dan jaga jarak. Serta tidak membuat kerumunan karena paket diantar dari rumah ke rumah.(tgr)

Baca Juga:   Angkatan Muda Muhammadiyah Sumut Sampaikan Sikap Tolak RUU HIP