MCCC Pidie Jaya Gelar Edukasi dan Berbagi Masker

Foto Dok MCCC Pidie/SM

PIDIE JAYA, Suara Muhammadiyah – Persoalan penting dalam pencegahan penularan wabah Covid19 adalah pemahaman dan penerapan protokol kesehatan. Sehinggan program edukasi perlu ditingkatkan.

Demikian disampaikan Teuku Rahmad Danil, Ketua PDPM PidieJaya, Aceh saat melakukan edukasi dan pnyevaran masker di Kota Meureudu, Pidie Jaya.

Rahmad Danil mengatakan, oleh karenanya, kewaspadaan perlu tetap dijaga terutama ketika berada di luar rumah. Terkait aktifitas di luar rumah diupayakan untuk dikurangi, kalau tidak terpaksa lebih baik tetap menjalankan aktifitas didalam rumah. Protokol kesehatan yang sudah di tetapkan hendaknya di patuhi demi kepentingan kesehatan.

Danil yang akrab disapa TRDC disela-sela pembagian masker kepada masyarakat, pedagang bahkan orang yang naik sepeda motor tidak menggunakan masker menjadi sasaran tim PDPM Pidie Haya bersama tim MCCC Pidie Jaya.

“Protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah belum bisa sepenuhnya dilaksanakan. Seperti beraktivitas kekantor serta belanja untuk kebutuah sehari-hari. Menyikapi realitas tersebut maka setiap keluar rumah aturannya wajib memakai masker” kata Rahmad.

“Ini merupakan langkah pencegahan bagi yang masih sehat agar tidak tertular covid -19 dan juga bagi yang sebenarnya sudah positif tidak menularkan virusnya kepada yang sehat,” katanya.

Untuk mencukupi kebutuhan ketersediaan masker bagi jamaah musalla dan masyarakat, sejumlah kader Pemuda Muhammadiyah dan MCCC Pidie Jaya melakukan aksi pembagian masker kepada masyarakat di halaman musalla, di jalan Iskandar Muda tepat di jantung kota Kota Meureudu,

Selain itu masker dan brosur cegah covid-19 dari BNPB dan BPBA Aceh juga dibagikan kepada pedagang dan juga pengguna jalan lainnya menjadi sasaran dalam pembagian ini, jumlah yang dibagi sejumlah 100 buah masker.

Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka milad (hari lahir) Pemuda Muhammadiyah ke- 88. Organisasi kepemudaan ini berdiri pada 02/05/1932 itu yang dibawahnya ada KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda).

Baca Juga:   MCCC Gayo Lues Aceh Salurkan Bantuan Tahap Kedua

“Sekecil apapun kebaikan yang dilakukan semoga mampu memberi manfaat dan menghadirkan solusi,” pungkasnya yang juga Ketua MCCC (Muhammadiyah Covid-19 Command Center) Pidie Jaya itu. (Agusnaidi B/Syaifulh/Riz)