MCCC Sumut Genjot Bantuan Edukasi

Banner Edukasi Covid-19 Dok Syaiful Hadi/SM

MEDAN, Suara Muhammadiyah – MCCC Sumatera Utara terus menggenjot kegiatan penyaluran bantuan dan edukasi. Berbagai upaya terus dilakukan agar upaya penghentian pandemi Covid bisa dilakukan. Selain melakukan edukasi dibeberapa titik di Deli Serdang dan Kota Medan, MCCC juga memperbanyak media edukasi kepada publik.

Sekretaris MCCC Sumut, Mutholib kepada Suara Muhammadiyah, Ahad (31/5) mengatakan edukasi menyangkut penerapan protokol kesehatan terus digencarnya dengan pemasangan spanduk dibeberapa titik di kota Medan.

Kata Mutholib, Edukasi lain adalah penyebaran brosur bersamaan dengan pemberian masker gratis, penyediaan wastafel cucitangan. Kegiatan dilakykan oleh relawan MCCC brrsama Pemuda Muhammadiyah.

Diharapkan, dengan edukasi yang dilakukan MCCC bersama relawan itu dapat menjngkatkan kesadaran mssyarakat untuk memutus matarantai wabah Covid19.

BANTUAN

Menyinggung tentang penyaluran bantuan di tengah wabah Covid19 yang curva penyebarannya belum melandai, Mutholib mengatakan untuk itu, MCCC Sumatera Utara akan terus nenggalang donasi untuk disalurkan kepada warga yang masih mengalami kesulitan ekonomi.

MCCC Sumut sudah menyalurkan vantuan ke berbagai daerah, guru PAUD/ TK ABA dan guru di amal usaha. Rencanya, MCCC akan memberi bantuan kepada para mubaligh/mubaligah Muhammadiyah/ Aisyiyah serta guru-guru TPQ.
Saat ini, MCCC Sumut mendustribusikan sekitar 20.000 paket sembaku, 20.000 masker, Alat cucitangan, 250 dirigen disinfektan dan ribuan lembar brosur edukasi. (Syaifulh/ Riz)

Baca Juga:   Inisiatif dan Sumbangan Nyata Penyadang Difabel Binaan MPM Perangi Covid-19