Manfaatkan Masjid Taqwa Jadi Lapak Kreatif

Foto Dok Syaiful/SM

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Era Pandemi Covid menjadikan vanyak orang atau komunitas tambah kreatif. Muncul banyak ide guna membangun berbagai usaha bermanfaat.

Itulah yang dilakukan Anak Muda Muhammadiyah di Dusun VI Desa Sumber Melati. Kec. Sunggal, Deli Serdang, Sumatera Utara, ditengah suasa waspada Covid dan banyak orang berdiam di rumah. Maka berkumpullsh beberapa anak muda seperti Ismardi, Eko Purwanto, Dani, Yogi, Aldi, Gondo, Iqbal dan Angkasa.

Anak-anak muda ber-KTAM itu menjadikan Masjid Taqwa sebagai lapak kreatif. Dari diskusi itu, munculah ide untuk menggagas usaha online. Ya, jualan apa saja yang bisa dijual, sesuai potensi dsn kreatif anak-anak muda desa Diski itu. Tentu saja untuk usaha itu dibutuhkan akses internet lengkap dengan perangkat mikrotik dan access point guna membangun Lapak Taqwa Corner.

Desa ini secara teritorial pemerintahan masuk kawasan Kab. Deli Serdang, tapi secara organisasi, Pimpinan Ranting Sumber Melati ini menginduk ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah Binjai Timur.

Dalam waktu dekat ide itu akan berwujud dengan lahirnya interpreneur muda di bidang masing-masing, seperti penjefiaan tas handmade, pergltukangan online, jasa CCTV, pembuatan bolu kukus pesta sampai penyediaan sarana sekolah (kursi dan meja) untuk belajar.

Guna memantap skill anak-anak muda Dusun VI Desa Sumber Melati dalam waktu dekat akan diselenggarakan prlatihan digital marketing. (Syaifulh/Riz)

Baca Juga:   Mahasiswa Baru UMSB Ikuti Masa Taaruf, Siap Menjadi Agen Perubahan