Tim Medis Menjadi Perhatian MCCC Sumut

Foto Dok Syaiful Hadi/SM

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Covid19 Command Center (MCCC) Sumatera Utara menyerahkan santunan untuk tim medis di Medan. Santunan diberikan kepada tim medis dari Rumah Sakit Umum Muhammadiyah (RSUM) di Jalan Mandala Medan. Kemudian kepada tim Klinik Pramata Aisyiyah Teladan, Jln Sisingamangaraja. Santunan lainnya diberikan kepada dari TB Care Aisyiyah Sumatera Utara.

Bantuan untuk tim medis merupakan rangkaian dari program berbagi MCCC Sumut. Sebelumnya, MCCC melakukan pendistribusian sembako kepada warga melalui Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Sumatera Utara, kemudian melalui PW Aisyiyah santunan diberikan kepada para guru PAUD/TK-ABA se-Sumatera Utara.

MCCC Sumut selain memberikan bantuan sembako juga melakukan penguatan program penghentian penyebaran wabah Covid19 melalui kegiatan pembagian masker, cairan disinfektan, alat cuci tangan, dan APD.

Kegiatan lainnya adalah program edukasi yang dilakukan melalui relawan Pemuda Muhammadiyah. Edukasi digelar di dua kawasan zona merah, yakni Kota Medan dan Deli Serdang. Diharapkan, edukasi akan diperkuat dibeberapa kawasan zona merah lainnya. Edukasi dilakukan dengan pembuatan spanduk, brosur, dan mobil keliling covid=19 yang digerakkan Pemuda Muhammadiyah Wilayah bersama PD Pemuda Muhammadiyah di daerah. (Syaifulh/Riz)

Baca Juga:   MPKU dan Berbagai Lembaga Dukung Penganganan Covid-19 oleh Pemerintah