Pesantren Modern Kwala Madu Siapkan Roadmap 2020-2033

Foto Dok Syaiful/SM

LANGKAT, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara menyampaikan road map pengembangan Pondok Pesantren Modern Kwala Madu tahun 2020 – 2033. Dengan road map diharapkan ponpes milik Muhammadiyah itu dapat menjadi ikon pendidikan di Sumatera Utara.

Menandai pengembangan Ponpes Kwala Madu itu, Pimpinan Ponpes Prof. Ibrahim Gultom menjelaskan berbagai harapan dalam melengkapi fasilitas diantaranya adalah penyediaan fasilitas gedung belajar yang representatif. Untuk penambahan ruang belajar itu, dilakukan peletakan batu pertama gedung bertingkat tiga.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Wakil Bupati Langkat Syah Affandin SE, Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof. Dr. Hasyimsyah, Bendahara PWM Sumut yang Rektor UMSU, Ketua PW Aisyiyah Sumut Hj. Elynita Koto, Ketua PDM Binjai Drs. Yundiser dan pengelola ponpes.

Ponpes Muhammadiyah Kwala Madu didirikan 32 tahun lalu kini menjadi salah satu kebanggaan amal usaha pendidikan milik Muhammadiyah, selain ponpes Muhammadiyah Sipirok di Tapanuli Selatan, telah melahirkan banyak cindikian dan hafidz Quran.

Ketua PWM Sumut Prof. Dr. Hasyimsyah Nasution menyampaikan apresiasi kepada keluarga Dr. Zulkarnaini Tala Sp.Og yang menyerahkan pengelolaan ponpes kepada PW Muhammadiyah Sumut. Diharapkan, estafeta pengelolaan ponpes bisa lebih baik lagi. Hasyimsyah berharap akan ada motivasi dan ide kreatif untuk pengembangan ponpes ke depan.

Bendahara PWM Sumut yang juga Rektor UMSU menyampaikan detail perencanaan (roadmap) Ponpes Kwala Madu 13 tahun ke depan. Agussani juga memperlihatkan maket desaign ponpes yang dilanjutkan dengan pemutaran animasi desain ponpes Kwala Madu, Langkat – Binjai.

Di akhir acara berlangsung pelatakan batu pertama gedung belajar berlantai tiga. Pada lokasi yang sama juga sedang berlangsung pembangunan ruang asrama putra. (Syaifulh/Riz)

Baca Juga:   Muchdi PR : Pasukan Elite, Pendekar, dan Para Pandu