FEB UMP Kenalkan Kampus dengan Kemasan Humanis

Foto Dok UMP/SM

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar Event Seri #1 Webinar yang bertajuk Public Class For Undergraduate, dengan tema “Move On Dari Putih Abu-Abu, Untuk Menjadi Individu yang Semakin Maju”. Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tiga platform sekaligus, yaitu live zoom, youtube channel live streaming, dan live Instagram di lobby FEB UMP.

Dekan FEB UMP, Dr. Naelati Tubastuvi, SE., M.Si mengatakan para peserta dapat mengikuti acara dengan baik, sehingga akan mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana dunia perkuliahan serta apa saja yang harus dipersiapkan selain itu, beliau juga menyampaikan tentang berbagai layanan serta fasilitas yang dimiliki UMP, serta prestasi yang telah diraih, baik tingkat regional maupun nasional, serta kiprahnya di tingkat internasional.

Hadir dalam acara tersebut, pembicara pertama, alumni program studi Akuntansi, Herman Felani, S.Ak, yang sekarang bekerja di RS Hermina, salah satu rumah sakit terbesar di kota Purwokerto. Herman juga mempunyai bisnis yang dirintis Bersama rekan-rekannya semenjak kuliah.

“Herman adalah salah satu alumni yang pernah menjadi mahasiswa berprestasi semasa kuliah, dan menjadi mahasiswa yang aktif di berbagai kegiatan internasional maupun kegiatan lain yang ada di dalam negeri,” jelasnya.

Dalam penyampaiannya, Herman mengkisahkan tentang tips bagaimana menjadi mahasiswa yang dapat membagi waktu dengan baik, sehingga baik secara akademik dan non-akademik akan dapat tercapai dengan optimal. Dan yang utama adalah menjadi mahasiswa yang memiliki keunggulan, dapat mengikuti perkembangan modernisasi, dan menjadi insan yang islami.

Pembicara kedua adalah seorang mahasiswa, Ika Nurul Hayati, atau akrab disapa Caca, yang merupakan mahasiswi aktif dengan berbagai prestasi yang diperoleh selama kuliah. Caca adalah runner up di pemilihan duta Genre Kabupaten Banyumas. Kiprahnya di berbagai kegiatan, membuat Caca semakin termotivasi untuk meningkatkan prestasinya, baik secara akademis di kampus, maupun di ranah sosial kemasyarakatan.

Baca Juga:   Uji Kompetensi 14 Skema LSP UMP Bersama BNSP

Acara ini diikuti oleh 253 peserta yang berasal dari berbagai SMA, SMK, dan MA di wilayah salah satunya dai Jakarta, Bekasi, Pati, Wonosobo, Kebumen, Purwokerto, dan lainnya. Rasa keingintahuan para peserta tentang bagaimana rasanya kuliah nanti serta tips move on dari masa SMA sangatlah besar, sehingga banyak pertanyaan yang masuk.

“Dalam webinar ini, selain mendapatkan pengetahuan mengenai bagaimana menjadi mahasiswa yang terampil dan memiliki segudang pretasi, bagi peserta juga diberikan e-certficate dan doorprize menarik dari beberapa sponsor”, akhir penjelasan dari ketua Publikasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Totok Haryanto. (tgr)