HIPMI UMM: Berbagi di Musim Pandemi

Foto Dok Aji/SM

MALANG, Suara Muhammadiyah – Era pandemi seperti saat ini memang mengaharuskan seluruh masyarakat untuk saling bahu-membahu menghadapi situasi dan kondisi yang serba sulit. Seiring dengan permasalahan tersebut Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Muhammadiyah Malang (HIPMI PT UMM) mendonasikan sembako kepada waga terdampak pandemi Covid -19 yang berada di Kota Malang (6/6).

“Kami mendistribusikan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak di Kota Malang. Hal ini merupakan ikhtiar kami untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan,” ujar Aji Firmansyah, Ketua Umum HIPMI PT UMM.

Aji mengungkapkan bahwa donasi yang terkumpul merupakan donasi dari seluruh keluarga besar HIPMI PT UMM, dan juga bentuk kepedulian HIPMI PT UMM untuk bersama-sama saling menguatkan satu sama lain dikondisi yang berat seperti ini.

“Kami beberapa minggu menggalang donasi kepada keluarga besar HIPMI PT UMM, dan alhamdulillah donasi yang terkumpul sudah dibagikan kepada masyarakat. Tentunya ditengah-tengah pandemi kita harus lebih peka untuk saling berbagi,” jelasnya.

Dandy Yoga Pratama selaku ketua pelaksana donasi mengatakan, saling membantu dalam kondisi pandemi sangat diperlukan dan mengharuskan kita untuk membantu sesuai dengan peran masing-masing.

“Kita semua perlu bersatu dan membantu dengan peran dan kapasitas masing-masing. Bantuan dari HIPMI PT UMM ini diharapakn dapat sedikit meringankan beban warga, karena kita tahu kondisi seperti ini pendapatan masyarakat menurun drastis,” ungkap mahasiswa jurusan ilmu pemerintahan tersebut.

Hadi, Seorang pengemudi becak mengatakan sangat senang menerima bantuan sembako tersebut. Dengan sembako tersebut sedikit meringankan kebutuhan pokok. “Adapun bantuan sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, gula, kami merasa sangat terbantu,” ujarnya. (aji/diko)

Baca Juga:   Respon MEA dan SNPT, FKIP UMM Revitalisasi Kurikulum.