Warung Al-Ma’un PWPM Sumut Bantu Warga Terpapar Covid

Foto Dok Syaiful Hadi/SM

MEDAN, Suara Muhammadiyah -Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara Syahputra, MA melaunching Warung Al Ma’un Pemuda Muhammadiyah Sumut Ahad (7/6) di depan Gedung Dakwah Muhammaduyah, Jl Sisingamangaraja Medan.

Hadir dalam Launching Warung Al Ma’un ini Sekretaris, Bendahara, Wakil Ketua dan Wakil Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Sumut, Miftah , Adek, Arif, Mardian, Welli. Ketua PD. Pemuda Muhammadiyah Kota Medan M. Irsyad dan Sekretaris Iqbal Rijali, Ketua PD. Pemuda Muhammadiyah Binjai, Ahmad Hidayat dan Kokam Pemuda Muhammadiyah Sumut.

Irwan Syahputra mendukung dan mengapresiasi gerakan ini, pemuda Muhammadiyah sebagai Ortom nya Muhammadiyah harus terus melakukan gerakan amar makruf nahi mungkar, harus terus menebar kan kemanfaatan kepada masyarakat banyak. Apa yang di gagas oleh Pemuda Muhammadiyah ini merupakan terobosan yang sangat baik dalam menghadapi kondisi kita yang masih berjuang melawan Covid 19. Semoga dengan adanya Warung AL MA’UN ini akan bisa mengajak masyarakat luas untuk terus peduli kepada masyarakat yang membutuhkan.

Direktur WARUNG AL MA’UN Mora Harahap mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung atas di launching nya Warung Al Ma’un ini. ” kami juga mengharapkan dukungan dan doa dari semua kader persyarikatan dan masyarakat agar Program warung Al Ma’un Pemuda Muhammadiyah ini bisa berjalan dengan baik. Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi dan berbagi melalui Warung Al Ma’un ini bisa menyalurkan bantuannya melalui rekening Bank Sumut Pemuda Muhammadiyah Sumut; 10002040520861, kata Mora Harahap.

Ketua PW. Pemuda Muhammadiyah Sumut Amrizal dalam sambutannya mengatakan Program ini merupakan program unggulan Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan masyarakat pemuda Muhammadiyah. Dengan di Launching nya Warung Al Ma’un Pemuda Muhammadiyah ini, diharapkan seluruh Kader mulai dari daerah, cabang dan ranting agar terus menggembirakan gerakan berbagi Kepada masyarakat di setiap Jum’at.

Baca Juga:   MPM, MPS, Lazismu dan PM Panen Padi Bersama, Wujudkan Pemberdayaan Hulu dan Hilir

Amrizal menghimbau kepada seluruh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Se Sumut agar memulai gerakan Warung Al Ma’un ini di daerah masing-masing. Melihat kondisi saat ini, Pemuda Muhammadiyah Sumut juga masih Terus Berjuang dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19.

Pemuda Muhammadiyah telah melakukan berbagai kegiatan dalam upaya mendukung gugus tugas Covid19 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Muhammadiyah Covid19 Cimmad Center. Dukungan program yang teah dilaksanakan antara lain:

1. Berbagi sembako, beras 5 Kg, telur, minyak, teh, Supermi sejumlah 2859 Paket Sesumut.

2. Penyemprotan, rumah ibadah, amal usaha, rumah masyarakat. Lebih dari 1300 titik Sesumut.

3. Berbagi Masker, lebih dari 12000 masker

4. Melakukan edukasi, berbagi brosur, Poster, spanduk yang dipasang di pusat kota, daerah,cabang dan ranting Se Sumut.

5. Berbagi 1100 hand sanitizer.

6. Berbagi Alat Cuci Tangan

7. Melakukan Edukasi melalui Covid Car dengan menggunakan pengeras suara.

8. Memberikan 5000 butir Vitamin.

Bersanaan dengan peluncuran Warung Al Maun itu, Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara melakuakan pendistribusian sembako dan masker kepada warga kota Belawan yang terdampak banjir ROB. Di Belawan, Pemuda Muhammadiyah membagikan sembako, nasi bungkus dan masker kepada warga.(Syaifulh/Riz)