Bermuhammadiyah yang Menyenangkan di Belawan

Foto Dok Syaiful Hadi/SM

BELAWAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Belawan Aksanul Akhyar menyambut baik kedatangan rombongan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumut bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Medan di Belawan. Kunjungan berkait dengan kegiatan yang mendukung gugus tugas Covid-19 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), Ahad, (7/6) di Komplek Islamic Center Muhammadiyah Belawan.

PW PM Sumut bersama Kokam Belawan melakukan bakti sosial di kecamatan Medan Belawan yang dengan membagikan 100 nasi bungkus dan 200 masker, serta 17 paket sembako yang dibagikan pada masyarakat Kecamatan Medan Belawan.

Akhsanul Akhyar Ketua PCPM Belawan sangat berterimakasih dengan terlaksananya program yang merupakan program unggulan Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan masyarakat Pemuda Muhammadiyah. Kata Akhsanul, sebagai generasi muda muhammadiyah Belawan, Bermuhammadiyah itu, sangat menggembirakan, mengasyikkan, sekaligus mencerdaskan.

Banjir ROB

Terkait Banjir Rob (banjir besar) yg menerpa Kecamatan Medan Belawan, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Belawan menyampaikan aspirasi kepada PWPM Sumut dan PDPM Medan untuk menjadi perhatian. Kata Akhsanul, kota Belawan sering mengalami banjir terkhusus banjir ROB. “kondisi ini perlu perhatian pemerintah untuk membenahi lingkungan yang rusak karena dangkalnya saluran drainase ditambah semakin banyaknya penimbunan rawa yang dijadikan tempat penyimpanan peti kemas sehingga semakin menyusutnya tempat penyerapan air di Belawan.

Dalam beberapa bula terakhir, kota Belawan, kota pelabuhan di kawasan timur pesisir Sumatera, mengalami kondisi banjir yang cukup parah. Banjir semakin menyesak saat terjadinya ROB hingga kawasan kota pelabuhan itu tergenang cukup lama. Sekolah milik Muhammadiyah tidak terkecuali terendam hingga 30 senti meter. Kondisi ini sangat menyulitkan penduduk Belawan dan sangat mengganggu perekonomian warga di kota itu.
Kepada PWPM Sumut dan PDPM Medan, Ketua PCPM Belawan minta aspirasi ini dapat diteruskan ke pemerintahan Kota Medan. (Syaifulh/ Riz)

Baca Juga:   Terpapar