Muhammadiyah Gayo Lues Peduli Penyintas Banjir Paya Tumpi

Foto Dok Syaiful Hadi/SM

GAYO LUES, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Gayo Lues Peduli. Kali ini bersama LazisMu dan MDMC Gayo Lues, diserahkan bantuan untuk penyintas bencana banjir bandang yang terjadi pada lebaran lalu. Desa Paya Tumpi porakporanda dihantim air deras yang turun dari pegunungan dan meluluhlantakkan banyak pemukiman warga di Aceh Tengah.

Pimpinan Muhammadiyah Gayo Lues menginisiasi bantuan untuk penyintas. Bersama segenap Ortom maupun lembaga di bawah naungan persyarikatan terutama LazisMu dan Angkatan Muda Muhammadiyah.  Bantuan yang disalurkan itu berupa beras yang sudah dikemas sebanyak delapan puluh delapan paket dan sejumlah pakaian baru dan layak pakai.

Prosesi penyerahan berlangsung di Kantor Reje Paya Tumpi Baru yang diterima  langsung oleh Reje (Kepala Desa) Idrus Saputra, S.Pd didampingi oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Tengah Mirwansyah, M. Si dan beberapa personil Pemuda Muhammadiyah Aceh Tengah.

Ketua PDM Aceh Tengah Mirwansyah mengungkapkan kegembiraan yang amat dalam atas kerjasama yang terbangun antara PDM Gayo Lues dan Aceh Tengah. Mirwansyah mengatakan partisipasi warga persyarikatan ini  bahu membahu dengan komponen lainnya membantu warga yang terdampak banjir bandang dari awal.

Sementara itu, Reje Kampung Paya Tumpi Baru Idrus Saputra menyampaikan rasa terima kasih kepada warga Gayo Lues pada umumnya dan Muhammadiyah pada khususnya atas partisipasi dan perhatian kepada warga yang terkena musibah menjelang Idul Fitri lalu.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Gayo Lues yang diwakili Sekretaris Marsyidin Yahya, S. Pd didampingi oleh Ketua MDMC sekaligus Ketua Posko Asril Mahya, S.Pd, Deswir Setiawan dari LazisMu, Wakil Ketua PDPM Arsan Konadi, S.Sos, dan Ust. Samhar serta Ade Hermawan  dalam pada itu menyatakan bahwa keperdulian warga persyarikatan di Gayo Lues akan bencana; baik bencana alam maupun bencana kemanusiaan tidak diragukan. Ini terbukti dengan selalu bersimpati dalam bentuk sumbangan ke banyak tempat; baik di dalam maupun luar negeri.

Baca Juga:   MCCC Deli Serdang Cegah Meluasnya Covid-19 lewat Edukasi

Pimpinan Muhammdiyah Gayo Lues meninjau langsung beberapa tempat yang terdampak paling parah dari banjir bandang Paya Tumpi, Aceh Tengah itu. (Syaifulh/Riz)