UM Bandung Menuju Juara Lahir Batin

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Bandung menggelar Silaturahim Ba’da Idul Fitri 1441 H bersama keluarga besar Muhammadiyah dan warga masyarakat Jawa Barat secara daring, Rabu (10/6).

Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung Prof Dr Suyatno, MPd dalam sambutannya menyampaikan bahwa silaturahim dalam masa pandemi Covid-19 dapat menggunakan teknologi informasi. Sebagaimana UM Bandung selalu memanfaatkan teknologi untuk lebih maju menjadi technopreneur university.

Dalam silaturahim ini turut hadir Ketua PP Muhammadiyah Prof Dr Dadang Kahmad, MSi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Wakil Ketua BPH UM Bandung Sandiaga Salahuddin Uno, MBA, dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat KH Syuhada.

Suyatno mengungkapkan UM Bandung siap menjadi Juara Lahir dan Batin. Dalam perkembangannya UM Bandung sejak pertama menempati kampus di Palasari, kini dalam tahap membangun sarana gedung yang disebut visioner.

UM Bandung juga memberikan berbagai beasiswa bagi mahasiswanya. Sekitar lima puluh persen mahasiswa UM Bandung mendapatkan beaiswa dengan berbagai skema. Suyatno melaporkan bahwa mahasiswa UM Bandung kini sudah mencapai 2.300 mahasiswa.

“Kami ingin terus melayani masyarakat Bandung, Jawa Barat pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” kata Suyatno. Begitu pula UM Bandung akan terus membantu pemerintah dalam mengemban tugas. Dalam hal ini terkait menghadapi pandemi Covid-19.

Menurutnya UM Bandung memiliki tujuan “tidak boleh ada masyarakat atau pelajar yang tidak mengenyam pendidikan tinggi”. Seperti halnya Pemprov Jabar yang mencanangkan tidak boleh ada orang yang kelaparan di Jawa Barat.

“Karena UM Bandung merupakan bagian dari persyarikatan Muhammadiyah untuk umat, bangsa dan negara Indonesia,” pungkasnya. (Riz)

Baca Juga:   Muhammadiyah Nilai KUR Relevan Menggerakan Sektor Riil.