Aisyiyah Medan dan Binjai Berbagi

PCA Medan Area berbagi nasi bungkus Dok Syaiful Hadi/SM

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Peran Muhammadiyah dan Aisyiyah Berbagi selama Covid menjadi gerakan masif yang berlangsung di seluruh tanah air. Hampir seluruh Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah tampil berbagi membantu dhuafa yang sedang mengalami kesulitan.

Berbagi kepada sesama itulah itulah yang dilakukan Pimpinan Cabang Aisyiyah Medan Area dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Binjai.

Di Medan, mereka menyediakan 200 paket makanan siap saji untuk didistribusikan kepada mereka yang terdampak Covid19. Pembagian makanan siap saji dilakukan usai salat Jumat dengan lokasi Jln Amaliun Simpang Cemara, Kota Matsum, Medan.

Sementara di Binjai Pimpinan Daetah Aisyiyah membagikan sembako kepada warga yany membutuhkan. Ketua PDA Binjai, Jasmaniar, menyebutkan sprit berbagi akan terus dilakukan Aisyiyah Binjai.

Aisyiyah Medan dan Binjai Berbagi
PDA Binjai berbagi sembako Dok Syaiful Hadi/SM

Makanan Siap Saji

PCA Medan Area menyiapkan 200 paket makanan siap saji. Makan yang dikelola sendiri itu merupakan usaha Aisyiyah untuk membantu kepada sesama.

Dana untuk penyediaan makanan siap saji berasal dari urunan warga Aisyiyah Cabang Medan Area.

Ketua PCA Medan Area Ernawaty Syam mengatakan Jumat Barokah ini memang baru pertama kali dilakukan selama Covid 19 ini. Semoga gerakan berbagi Aisyiyah ini dapat terus dilakukan atau menginspirasi Aisyiyah di ranting lainnya.

“Insya Allah kegiatan berbagi ini akan kami lanjutkan dua pecan ke depan,” jelas Ernawaty Syam, yang didampingi Melinda Erni, selaku sekretaris dan Aslidar selaku bendahara. (Syaifulh/Riz)

Baca Juga:   Hedar Nashir; Pemahaman Agama yang Instan Sumber Bencana Kemanusiaan