‘Aisyiyah Sumut Berbagi ke Dairi dan Phakpak Barat

PWA Sumut berbagi di Kab. Dairi Foto Dok Syaiful Hadi/SM

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sumatera Utara menganrkan bantuan ke Kabupaten Dairi dan Kabupaten Phakpak Barat. Bantuan untuk para guru mengaji itu diserahkan kepada Pimpinan Daerah Aisyiyah masing-masing.

Gerakan Aisyiyah Sumatera Utara untuk berbagi seakan tiada henti. Setelah membantu para guru PAUD/ABA di seluruh daerah, Dianjutkan dengan penyerahan bantuan kepada PDA Binjai serta melakukan penggalangan donasi lewat MCCC Sumatera Utara.

Ketua PW Aisyiyah Sumatera Utara Hj. Elynita didampingi Bendahara Yuniar R. Yoga mengatakan, persoalan Covid19 tidak hanya persoalan kesehatan tapi juga persoalan sosial dan ekonomi. “ Mereka yang terpapar kesehatannya tidak banyak. Tapi yang terpapar ekonominya, sungguh sangat banyak,” kata Elynita Koto, Ahad (14/6). Dalam kondisi seperti inilah Muhammadiyah dan Aisyiyah memegang peranan penting.

'Aisyiyah Sumut Berbagi ke Dairi dan Phakpak Barat
PW Aisyiyah berbagi di Kabupaten Phakpak Barat Foto Dok Syaiful Hadi/SM

Gerakan Aisyiyah berbagi dilakukan bersama dengan kegiatan yang dilakukan oleh Muhammadiyah Covid19 Command Center (MCCC-SU).

Dikatakan, gerakan massif yang dilakukan Aisyiyah oleh Pimpinan Ranting diseluruh Sumatera Utara menjadi penyokong dalam upaya mempertahankan kehidupan yang sangat sulit itu. Elynita menyampaikan apresiasi kepada semua pimpinan ranting, pimpinan cabang dan pimpinan daerah yang terus bergerak memberikan bantuan kepada dhuafa, anak yatim dan para guru-guru Aisyiyah.

DAIRI DAN PHAKPAK BARAT

Dua kabupaten yang kali ini dikunjungi PW Aisyiyah adalah PD Aisyiyah Kabupaten Dairi di Sidikalang dan PD Aisyiyah Phakpak Barat di Sibande. Dua kawasan ini merupakan daerah minoritas Islam. Banyak guru-guru Aisyiyah di sana yang mengalami kesulitan.

Di Phakpah Barat bantuan diterima Ketua PDA Phakpak Barat Dra, Juliana Sinurat dan Wakil Ketua Dra. Nurina Berutu. Sedangkan di PDA Dairi bantuan diterima Hj. Yusriati Munte.(Syaifulh/Riz)

Baca Juga:   dr H Kusnadi Penggerak Kesehatan dan Layanan Sosial