PDPM Bekasi Kabupaten Kirim Bantuan Buku ke Komunitas Kampung Baca

Foto Dok Fathin/SM

BEKASI, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bekasi melakukan kunjungan sekaligus memberikan sumbangan buku kepada Komunitas Kampung Baca milik Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi pada Ahad (14/5).

Rombongan PDPM yang diwakili oleh Ketua PDPM Kab. Bekasi Feryyal Abadi, Sekretaris Afief Ardhila, Wakil Ketua Iskandar, serta Ketua PCPM Cibitung Fathin Robbbani Sukmana diterima oleh Untung ketua PRM sekaligus inisiator Komunitas tersebut beserta beberapa jajarannya di Sekretariat Komunitas, KP. Gempol ragas rt 010/rw 001, Desa Sukamekar, Kec. Sukawangi, Kab. Bekasi.

Ferryal Abadi dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi inisiatif pendirian Komunitas Kampung Baca tersebut, terutama pengurus PRM yang relatif muda serta pengurus komunitas yang memiliki semangat yang tinggi.

“Anak anak muda ini sangat hebat, niatnya untuk membantu masyarakat beserta siswa siswi sd yang sedang belajar di rumah. Lalu menjadi sebuah komunitas baca,tentu kami (PDPM) sangat bangga dengan Komunitas ini,” ujar Ferryal.

Sedangkan Untung mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada jajaran PDPM yang sempat mengunjungi Komunitas tersebut. Terutama dengan bantuan buku yang diberikan oleh PDPM sehingga Masyarakat sekitar dapat membaca buku-buku yang berkualitas.

“Kami sangat berterima kasih kepada PDPM dan juga para donatur yang menyalurkan via PDPM, semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan juga anak-anak di sini”. ungkap Untung.

Ferryal menjelaskan tentu dengan hadirnya Komunitas ini dapat menjadi salah satu wadah kreativitas anak anak muda di Desa Sukamekar, dimulai dari kegiatan bimbingan belajar gratis hingga kegiatan produktif lainnya.

“Tentu ini bisa menjadi contoh baik bagi Muhammadiyah ataupun Pemuda Muhammadiyah di seluruh Kabupaten Bekasi, agar dapat menjaga tradisi keilmuan di masyarakat,” pungkas Ferryal. (Fathin RS)

Baca Juga:   Lahirkan Belasan Penulis Cilik, Guru SD Muh Metro Dinobatkan sebagai Tokoh Penggerak Literasi